6 Anak Biak Ikuti Liga Talent Indonesia di Jakarta

Lensapapua, Biak – Enam orang anak Biak meraih prestasi dalam ajang kompetisi Liga Talent Indonesia yang di gelar di Jakarta pada 13-14 Juli 2019, Kompetisi ini menghadirkan bakat anak-anak dari berbagai daerah termasuk dari Papua dan Papua barat yakni dari kategori Dance, Presenter, Vocal dan Presenter.

Diawali dengan audisi pencarian bakat oleh Gracia Management di Biak pada 4 Mei 2019 lalu, 20 peserta berhasil lolos audisi untuk mengikuti Gran final di Jakarta namun dikarenakan ada mengalami berbagai halangan sehingga akhirnya hanya 6 orang yang berangkat mengikuti grand final di Jakarta.

Dari Papua dan Papua Barat ada 5 Kota yang mengadakan audisi lomba Liga talent Indonesia sampai ke tingkat nasional di Jakarta yaitu Sorong, Jayapura, Biak Manokwari dan Timika dengan jumlah keseluruhan ada 39 peserta termasuk 6 peserta dari Biak Numfor.

Sementara itu Perwakilan dari Biak Numfor meraih berbagai prestasi yaitu Ishak Menufandu meraih juara 1 kategori Dance dewasa, Enoaniola Palapessy meraih juara 2 kategori model tingkat junior B dan Gloria Angel Serafim Yensenem meraih juara Favorite kategori model tingkat junior A.

Koni Lalihatu salah satu panitia lokal Biak Numfor dalam kegiatan ini (sekaligus yang ikut serta mengantar peserta ke Jakarta) menyampaikan rasa syukur karena perwakilan dari Biak Numfor bisa meraih prestasi dan sudah mambanggakan nama kabupaten Biak Numfor.

“Nanti yang juara mendapat kesempatan bisa mengikuti atau bergabung langsung dengan management atau tim pusat dari Jakarta dan semula finalis yang mengikuti audisi dari 5 kota ini bisa mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Liga Thailand antara lain pembuatan sinetron, kemudian dalam beberapa tahun ke depan rencananya akan mengikuti tur ke eropa, serta mendapat pelatihan dan diajarkan oleh para pelatih yang berkompeten atau profesional,” Jelas Koni di Biak, Rabu (24/7/2019).

Ia menambahkan selama mengikuti grand final di Jakarta para peserta semua wajib mengikuti karantina selama 2 hari.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.