54 Peserta Lomba Mancing Ramaikan Festival Biak Munara Wampasi

Humas Pro Biak
Sumber: Humas Pro Biak

Lensapapua, Biak – Kabid Pemasaran Regional III Wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat, Syukurni, didampingi Kadis Pariwisata, Turbey O.Dangeubun dan Pol Air Polres Biak,
Melepas 54 peserta Lomba mancing yang merupakan salah satu agenda pada Festival Biak Munara Wampasi (FBMW) ke – VII tahun 2019, di area pantai Tiptop Biak Numfor, Rabu (3/7/2019).

54 peserta lomba mancing baik untuk kategori tradisional maupun modern ini start pada jam 8 pagi dan finish pada jam 16.00 wit (jam 4 sore).

Untuk lomba mancing, setiap peserta wajib mendokumentasikan dalam bentuk video mulai dari proses hingga hasil mancingnya, dengan persyaratan-persyaratan lain yang telah disepakati saat technical meeting sebelumnya, sedangkan juara favorit dinilai berdasarkan jumlah ikan yang diperoleh.

Dengan hadiah untuk kategori tradisional : Juara I – Longboat Fiber, Juara II – GPS Handheld ditambah uang pembinaan 3juta rupiah, Juara III – GPS Handheld, sedangkan pada kategori modern : Juara I – 8 juta rupiah, Juara II – 4 juta rupiah, Juara III – 3 juta rupiah.

Dalam sambutannya saat melepas peserta Lomba mancing, Syukurni mengaku ini adalah pertamakalinya dirinya berasa di Biak dan bisa menyaksikan langsung lomba mancing ini.

“Saya bangga bisa ada di Biak menyaksikan langsung lomba mancing karena ini baru pertama di Indonesia, sehingga saya harapkan dijadikan portofolio pada dinas pariwisata Biak untuk dikembangkan lagi,” Ujarnya.

Syukurni berharap di tahun berikutnya pada saat lomba mancing bisa lebih banyak pesertanya, karena tidak saja menikmati mancing tapi keindahan pada setiap perairan pulau Biak, sambil tetap memperhatikan cuaca yang kerap berubah-rubah.

Untuk Kategori Tradisional :
Juara 1 Jerman 9.740kg
Juara 2 Karabas 9.4kg,
Juara 3 Exell 4.610 Kg.

Untuk Kategori Modern :
Juara 1 Duo Insamen 9.3kg
Juara 2 Ribas FC 6.8kg
Juara 3 OCEA Jiger Club 6.5 kg

Kategori Favorit : Ribas FC total ikan 10.85kg.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *