36 Anggota Paskibraka Biak Numfor, Dikukuhkan Bupati Herry Naap

Lensapapua, Biak – Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap. S. Si,. M. Pd. mengukuhkan 36 anggota Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada Sabtu 17 Agustus 2019 nanti untuk upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 74 tahun 2019 di Kabupaten Biak Numfor.

Pengukuhan Paskibraka ini disaksikan oleh seluruh Pimpinan OPD di lingkup Pemkab Biak numfor, Pimpinan TNI/POLRI serta Para orang tua dari anggota Paskibra, di Gedung Dharma Wanita Biak, Kamis (15/8/2019) Malam.

Dalam Sambutannya Herry Naap menyampaikan Terima kasih kepada seluruh pelatih/pendamping yang dengan setia melatih adik-adik generasi penerus bangsa untuk menjadi Paskibraka di Biak numfor, juga kepada orangtua atas dukungan dan motivasi dalam berikan izin bagi anak-anak generasi penerus bangsa untuk dibentuk/dipersiapkan menjadi anak-anak yang selalu siap mempertahankan NKRI.

“Kepada 36 anggota Paskibra yang telah terpilih, adik-adik harus menyadari tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan negara kepada adik-adik karena dari sekian banyak siswa siswi yang ada di Biak numfor, kalianlah yang telah dipilih, maka tugas dan amanah ini harus di renungkan, dihayati dan dilaksanakan dengan penuh kesadaran tanggung jawab,” Ujar Bupati.

Pesan Bupati kepada Paskibra, bahwa tugas Ini sebuah kebanggaan yang patut disyukuri karena melaksanakan tugas kenegaraan yang luar biasa sehingga anggota paskibra harus melihat ini sebagai tanggung jawab dalam menjaga persatuan NKRI, dengan terus mempertahankan Bendera Merah Putih berkibar dari Sabang sampai Merauke.

“Kepada seluruh pelatih/pendamping secara khusus dari TNI AU, tapi juga TNI AD, TNI AL maupun Kepolisian yang bergabung dalam persiapan latihan menuju perayaan 17 Agustus, kami percaya bahwa seluruh pengabdian pelayanan yang diberikan dalam mendidik generasi penerus bangsa ini, bisa terus mempertahankan keutuhan NKRI, semoga diberkati dan di ridhoi oleh Tuhan yang maha Esa,” Tutur Bupati.

Bupati memberikan semangat kepada seluruh anggota Paskibra agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan negara untuk pelaksanaan pengibaran sang merah putih pada upacara peringatan hari Kemerdekaan ke – 74 di Kabupaten Biak numfor bisa berjalan dengan baik dan lancar.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.