Kapolres Sorong Turut Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Jabatan Ketua & Sekretaris Bakal Klasis GKI Malamoi

Lensapapua –  Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung turut serta mandampingi Bupati Johny Kamuru dalam kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan dua unit rumah jabatan Ketua dan Sekretaris Bakal Klasis GKI Malamoi, Jum’at (8/10/2021) pukul 10.00 waktu setempat.

 

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Bakal Klasis GKI Malamoi, Jl. Sorong-Klayili Km. 23,5 Distrik Mariat, diawali dengan ibadah, dan selanjutnya diadakan kegiatan peletakkan batu pembangunan dua unit rumah, yang nantinya akan ditempati Ketua dan Sekretaris Bakal Klasis GKI Malamoi.

 

Dimana, Bupati Sorong diberi kesempatan pertama dan Kapolres mendapat giliran kedua, dan seterusnya. Pembangunan rumah jabatan Klasis Malamoi ini juga sejalan pembangunan dengan kantor bakal Klasis GKI Malamoi,  yang mana saat ini dalam pengerjaan oleh Kontraktor PT Tops Papua Jaya.

 

Dalam sambutan,  Bupati Johny Kamuru  menyampaikan ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena, kita semua hadir di tempat ini untuk sama-sama mengikuti acara pelatakkan batu pertama rumah jabatan Bakal Klasis GKI Malamoi, serta disisa masa tugas beliau sebagai Bupati Kabupaten Sorong,dia (JK, sapaan akrab Johny Kamuru) akan membuat dan memberikan,  yang terbaik untuk masyarakat di wilayah kerjanya.

 

Untuk itu,  banyak sudah kita buat hal- hal yang baik di Kabupaten Sorong,  dengan melakukan pembangunan Alun-alun Aimas,  dan infrastruktur jalan,  yang saat ini kita bisa nikmati. Serta,  hal ini kami lakukan karena adanya dukungan doa dari masyarakat di daerah ini, ungkap Bupati Sorong.

 

“Sekalipun kita berada pada situasi kesulitan, tapi kita terus melakukan terobosan untuk terus membangun Kabupaten Sorong ini lebih baik ke depan. Sehingga, ada hal yang kita wariskan kepada anak cucu kita ke depan,” jelas Johny Kamuru.

 

Dia berharap kepada ketua panitia yang ada agar terus bekerja dan berjuang,  sehingga gedung Kantor Bakal Klasis GKI Malamoi serta bangunan rumah pejabatnya segera dapat diselesaikan,  dan segera kita resmikan.

 

“Jangan lupa kita selalu bersyukur dan bergandengan tangan untuk terus berjalan dalam pelayanan untuk kemuliaan nama Tuhan sampai Ia datang untuk yang kedua kalinya,” ungkap JK seraya kembali mengingatkan.

 

Bupati juga menyampaikan terima kasih  kepada Marga Osok, Malatali, dimaa atas dukungan tanah, yang diberikan untuk pelayanan Tuhan dalam pembangunan fasilitas yang ada.

 

Serta,  akhir kata saya titipkan,  bahwa mari kita terus bersama, berjuang untuk membangun Kabupaten Sorong lebih baik ke depannya.

 

Sementara itu,  Ketua BPAM Sinode Wilayah VII GKI di Tanah Papua Nimbrod Sesa, dalam sambutan singkatnya menyampaikan kita harus bersyukur kepada Tuhan. Yang, mana saat ini kita telah melakukan karya yang besar,  serta hal ini kita syukuri dimana kita berada pada periode keemasan, dimana  putra Moi yang terbaik masih ada dan duduk sebagai pemimpin,  yang benar-benar memperhatikan fasilitas pelayanan gereja kepada umat Tuhan.

 

Pelayanan umat adalah merupakan tanggungjawab kita semua. Sehubungan, dengan hal itu, dia (Nimbrod)  mengajak kita semua agar  saling mendoakan.

 

Sehingga,  apa yang kita gumuli dalam hidup dan kehidupan kita, Tuhan selalu ada campur tangan. Sekali lagi dia selaku Ketua BPAM Sinode Wilayah VII mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua PHMJ serta Penatua,  yang selalu berjuang dalam memberikan pelayanan kepada umat.

 

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Sorong AKBP Iwan.P. Manurung,  Kapten Infanteri Harpin (Danramil 1802-07/Aimas), Pdt. Eliazer H. Sarwom (Ketua Bakal Klasis GKI Malamoi), Pdt. Izak Kwatolo (Ketua Klasis GKI Sorong),  Salmon Samori ( Kepala Dinas PTSP Kabupaten Sorong).

 

Serta, Pdt. Alex J. Watimurry,  (Ketua PHMJ GKI Immanuel Aimas), Dorce Kalami (Kepala Dinas Pariwista dan Pemuda Olahraga Kabupaten Sorong), Adri.Benie Timban, (Kakesbangpol), dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sorong maupun para tokoh adat, tokoh agama juga masyarakat yang ada di daerah ini.

 

Demikian sumber informasi yang dirilis Humas Polres Sorong Iptu Amiruddin kepada awak media ini. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.