Pemkab Sorong Sambut Baik Pembukaan Laboratorium Inovasi Oleh LAN-RI

 

Lensapapua-  Bertempat diaula Baperlitbang Kabupaten Sorong, Lembaga Administrasi Negara ( LAN ) pusat selenggarakan kegiatan pembukaan Laboratorium Inovasi selama tiga hari, terhitung sejak hari ini Rabu 16-18 Juni 2021. Dihadiri para pimpinan OPD se-Kabupaten Sorong.

 

Wakil Bupati Sorong Suko Harjono. S. Sos. M.Si., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN-RI)  atas dipilihnya Kabupaten Sorong di antara 3 kabupaten lainnya di Indonesia untuk kegiatan yang  dilaksanakan hari ini.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan baik dari pemerintah pusat, diharapkan  betul-betul nantinya bisa berdampak serta bisa kita rasakan. Dari sekian daerah Kabupaten Sorong masih terpilih untuk menjadi  Pilot Project percontohan untuk perkembangan perkembangan kedepannya.

LAN-RI yang telah menunjuk Kabupaten Sorong karena Bupati Sorong telah menandatangani MoU.  Sehingga kegiatan ini tidak main-main, dan harus betul-betul bisa dipahami. Pinta Suko.

Selanjutnya kata Suko,   amanat dalam undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pasal 386 dinyatakan bahwa dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah daerah dapat melakukan inovasi inovasi dari semua untuk pembaharuan dan berpedoman kepada prinsip efisien.

Perbaikan efek secara efektif perbaikan kualitas dalam pelayanan tidak ada konflik kepentingan yang berorientasi pada kepentingan umum dilakukan secara terbuka memenuhi nilai-nilai kepatuhan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Seperti penyampaian Gubernur Ridwan Kamil “pimpinan-pimpinan OPD harus bisa bersaing secara kompetitif dan berkolaborasi.

Sehingga visi misi Bupati itu harus direalisasikan diimplementasikan tetapi inovasi-inovasi yang harus kita lakukan dalam situasi kondisi pandemi yang ada ini juga sangat dibutuhkan.  apalagi saat ini diera digitalisasi menuju 4.0 harus  kita pahami. Tegas Suko.

Oleh sebab itu diharapkan kepada para pimpinan-pimpinan OPD dapat memberikan motivasi dan dukungan penuh kepada para staf yang ada tersebut dapat diwujudkan dan mendukung dari pada visi misi Bupati Sorong periode 2017-2022 yaitu Kabupaten Sorong maju bersama rakyat cerdas sehat dan sejahtera di Tahun 2022 . Himbau Suko. Red

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.