Ketua PKK Distrik Ujung Tombak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga

Lensapapua– Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong Ny. Junita Linda Kamuru meminta kepada sembilan ketua PKK distrik (kecamatan), yang baru dilantiknya hari ini agar kapasitasnya sebagai ujung tombak pemberdayaan kesejahteraan masyarakat  agar lebih proaktif.

 

Tentu hal ini ditandai  dengan berbagai program dan kegiatan bersentuhan, yang langsung dengan masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.

 

Selain itu, dia berharap dapat menyebarkan 10 program PKK dimana keberadaan organisasi ini memiliki arti penting dalam proses pembangunan, ujar Linda Kamuru, saat melantik sembilan ketua PKK tingkat distrik, yang turut dihadiri Bupati Johny Kamuru, Wakil Bupati Suka Harjono serta beberapa pimpinan OPD terkait, yang berlangsung di pendopo rumah jabatan Bupati Sorong, Jum’at (11/6-2021).

 

Kegiatan ditandai dengan pembagian buku Rapat Kerja  Nasional PKK tahun 2015, yang harus dimiliki oleh ketua dan pengurus seluruh tim penggerak PKK, baik di tingkat kabupaten, distrik, kelurahan, dan kampung.

 

Dengan dimilikinya buku ini diharapkan agar pengurus PKK di tingkat distrik memiliki pedoman atau panduan dalam melaksanakan berbagai kegiatan 10 program PKK, imbaunya.

 

Dengan dilantiknya sembilan ketua PKK distrik ini, dia berharap untuk segera membentuk komposisi kepengurusan. Dengan harapan, nanti akan bersentuhan langsung dengan masarakat kampung yang ada di wilayah kerjanya masing-masing.

 

Sembilan ketua PKK distrik yang dilantik, yaitu Distrik Aimas, Mayamuk, Klamono, Makbon, Sayosa Klasafet, Konhir, Salawati Tengah, dan Distrik Klabot masa bakti 2021-2026. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.