GOW Kabupaten Sorong Selenggarakan Peringatan Hari Kartini ke-142

Ny. Hj. Rosmini Suko Harjono. Ketua GOW Kabupaten Sorong

Lensapapua –  Gabungan Organisasi Wanita ( GOW) Kabupaten Sorong selenggarakan  Peringatan Hari Kartini ke-142 tahun 2021 dengan tema “Menjadi Kartini Modern Yang Tangguh Menuju Keluarga Sehat Ekonomi Kuat di Masa Pandemi Covid-19”. Diselenggarakan dihotel Aquarius Aimas.  Rabu ( 21/04-21 )

 

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman SE. MI.Pol. MM, Wakil Danlantamal XIV Letkol Marinir MS Noorman, Kajari Sorong Erwin Siregar, Wakapolres Sorong Kompol Emmy Fenityruma, S.Sos, Pjs Pasi Pers Korem 181/PVT Kapten Inf Abdul Mannang Yusuf, Wadan Zipur 20/PPA Kapten Czi Deni Yudianto SH, Mewakili Danyonif RK 762/VYS Lettu Inf H. Sabush P, Anggota DPRD Prov Papua Barat Febry J. Andjar, SE., MM, Anggota DPRD Kab. Sorong Nurtina Lasaka, S.Pd. MM, Ketua Persit KCK Cabang XIII Kodim 1802/Sorong Ny. Erlita Budiman, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Sorong Ny. Linda Jhony Kamuru, Ketua GOW Kab Sorong Ny. Rosmini Suka Harjono, serta undangan lainnya.

 

Perayaan hari Kartini ini bertujuan untuk majukan perjuangan wanita Indonesia dan mengembangkan peran para wanita dan kemajuan masyarakat.

Ketua GOW Kabupaten Sorong Ny. Hj. Rosmini Suka Hardjono dalam sambutannya menyampaikan, Peringatan hari Kartini tahun ini tidak semeriah tahun lalu karena saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19.Namun  tidak mengurangi nilai-nilai sejarah Ibu kita Kartini. Peringatan hari Kartini ke-142 tahun 2021 ini merupakan momentum untuk mengenang jasa Ibu Kartini.

 

” Rosmini mengajak seluruh kaum Kartini di Kabupaten Sorong untuk bersama-sama bersinergi dengan pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19 dengan menjadi Kartini-Kartini modern yang tangguh menuju keluarga sehat dan ekonomi yang kuat, khususnya di dalam mendukung Kabupaten Sorong maju bersama rakyat cerdas sehat dan sejahtera di tahun 2022″, ungkapnya.

 

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Kab. Sorong Suko Harjono, S.Sos, M.Si, menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kartini merupakan momentum untuk mengenang kembali jasa Ibu Kartini selaku pelopor kebangkitan kaum perempuan Indonesia.

 

Karena jasa-jasanya yang penuh perjuangan dan keberanian serta pengorbanan yang tulus untuk memajukan kaum perempuan pribumi dari segala ketertinggalan.

 

Suko mengajak kaum perempuan agar menyikapi perkembangan jaman dengan menyadari peran dan fungsi perempuan sebagai penerus Ibu Kartini agar selalu aktif dan kreatif serta terus berpikir, berkiprah dalam mendukung dan menjalankan program pemerintah sesuai kedudukan dan fungsi kita masing-masing terutama pada saat Pandemi Covid-19 saat ini.

 

Di sektor domestik rumah tangga perempuan diharuskan turut menjaga keselamatan seluruh anggota keluarga dan memastikan setiap anggota keluarga tetap sehat dan terjaga asupan gizi.

 

Perempuan juga diharuskan menjadi teman sekaligus guru bagi anak-anak selama masa belajar di rumah hal yang sama juga dalam ekonomi keluarga.

 

Diakhir sambutannya, Suko  menyampaikan selamat memperingati Hari Kartini ke-142 tahun 2021 kepada seluruh kaum perempuan di Kabupaten Sorong.

 

“Semoga momentum ini menjadi inspirasi bagi kita semua khususnya bagi kaum perempuan untuk tetap konsisten di dalam meneruskan perjuangan Ibu Raden Ajeng Kartini sebagai pelopor kebangkitan kaum perempuan di Indonesia terlebih khusus dalam memperjuangkan derajat dan emansipasi perempuan di Indonesia”, Pungkasnya. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.