Wakil Rektor I UNIPA Apresiasi Kunjungan Dirjen DIKTIdi Kabupaten Sorong

Sepus Fatem saat memberikan binggkisan KPD rombongan Dirjen Dikti

Lensapapua – Jajaran Fakultas Kedokteran Universitas Papua (FK-Unipa) menyambut baik,  dan memberi apresiasi kepada Dirjen Pendidikan Tinggi, Kemendikbud Prof. Nizam bersama rombongan, saat berkunjung ke kampus Unipa Kabupaten Sorong, Senin (29/3-2021).

 

Pelaksana tugas Dekan Fakultas Kesehatan Universitas Papua (Unipa) Sepus M. Fatem, dihadapan Dirjen Dikti menyampaikan salam hangat atas kunjungan ini, merupakan suatu penghargaan yang begitu besar kepada kita di Kabupaten Sorong.

 

Dijelaskan, Fakultas Kedokteran Unipa berdiri tahun 2014. Diresmikan oleh Mendiknas  pada 7 Mei 2017, dan fakultas ini berada di Kabupaten Sorong.

 

Saat ini kita berada di satu kampus merupakan lahan yang dihibahkan oleh Pemkab Sorong, dengan luasan mencapai hampir 200 hektare.

 

“Ini merupakan niat baik pemerintah di Tanah Papua, khususnya di Papua Barat dalam rangka membangun tata kelola kesehatan bidang SDM di wilayah Papua,”beber Fatem.

Hingga tahun 2021 total mahasiswa yang menyandang status gelar  S.Ked (sarjana kedokteran) sebanyak  61 orang. Saat ini,  mereka masih mengikuti pendidikan Goas di RS Kabupaten Sorong dan RS Kota Sorong.

 

Kami punya persoalan terkait pendidikan izin profesi, sehingga izinkan saya di kesempatan ini untuk menyampaikan kepada Bapak Mendikbud, melalui Dirjen Dikti ini,   bahwa pemberian izin pelaksanaan pendidikan profesi FK Unipa.

 

Dimana,  jumlah dosen kami ada sekitar 15, lima orang berada pada posisi studi lanjut S2, dan 10 orang bertanggung jawab pengelola akademik beban kerja tugas-tugas  ini sangat memberatkan, aku Fatem agar hal ini segera ditindaklanjuti. (rim/rim)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.