Awal April Mendatang KAHMI Kabupaten/Kota Akan Gelar Musda

Fhoto bersama Direktur bisnis PT.MOW. M. Said Noer. Dgn pengurus KAHMI Kabupaten Sorong

Lensapapua –  Musyawarah daerah I  Korps Almuni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Sorong, dan Kota Sorong merupakan Musda ke-II,  direncanakan akan diadakan secara bersamaan di tanggal 2 April mendatang, yang berlangsung di salah satu gedung baru Kota Sorong.

 

Mengingat, ada beberapa narasumber yang telah dihubungi panitia Kahmi  Kota Sorong,  yang telah hubungi secara intens dengan Majelis Nasional Kahmi di Jakarta,  melalui sekretaris pribadi mereka (narasumber),  yang akan ikut hadir pada kegiatan tersebut, jelas Maela Sangaji selaku panitia pengarah, Kamis (25/3-2021) di Aimas.

 

Menurut Sangaji, sejumlah tokoh nasional yang akan kami undang, Menko Polhukam Prof. Mahmud MD, kemudian Akbar Tanjung (selaku tokoh politik nasional),  Ahmad Dolly Kurnia (anggota Komisi III DPR-RI),  dan Bahlil (selaku Kepala BKPM).

Kehadiran para tokoh ini nantinya akan sebagai pemateri pada Musda  nanti. Dijelaskan, Kahmi ini bermitra (bersinergi) dengan pemerintah dalam rangka menyukseskan visi-misi pembangunan nasional.

 

Sehingga kami berharap ke depan Kahmi yang akan terbentuk itu akan bersinergi dengan Pemda  Kabupaten Sorong  dalam rangka turut mendukung berbagai program yang ada, aku Sangaji.

 

Tema yang diusung kami ambil sesuai visi dan misi Bupati Sorong dari 2017 lalu.”Intinya, dalam memilih formatur dalam rangka bersinergi dengan Pemda,” ucap Sangaji.

 

Ada tiga kandidat yang akan maju pada pelaksanaan Musda I Kabupaten Sorong, yakni Bang Kikno, mungkin saya sendiri (Sangaji), dan Sobirin.

 

Di tempat yang sama, Muliyono Ruslan menambahkan,  untuk pelaksanaan yang akan bergabung bersama hanya pada acara seremonial pembukaan saja, serta pemberian materi dari narasumber tingkat nasional.

 

Karena pelaksanaannya dua hari, dimana hari tanggal 2 April kita bersama-sama mengikuti pembukaan seremonial maupun menerima pemateri dari Ibukota, dan di  besok harinya 3 April kita lakukan kegiatan di masing-masing daerah.

 

Untuk kita di Kabupaten Sorong pelaksanaan pleno-pleno akan dilaksanakan di Unimuda (Universitas Pendidikan Muhammadiyah) di unit II Aimas.

 

Jadi, kita gabung hanya di hari pertama saja (2 April), sedangkan di hari kedua dilakukan kegiatan secara terpisah hingga pada saat kegiatan penutupannya.

 

Sementara itu, Penasehat Kahmi Kabupaten Sorong Muhammad Said Noer menuturkan, sebagaimana kita harapkan pada pelaksanaan Musda nanti bisa berjalan aman, lancar dan tertib.

 

Selain itu, mereka (peserta) Musda harus ikut berbagai prosedur SOP yang telah dibuat, sehingga jadwal yang ditentukan,  sesuai kesepakatan bersama itu harus tepat waktu, imbau Said Noer kembali mengingatkan.

 

Diharapkan, teman-teman  panitia Kahmi  memiliki konseptual,  yang benar-benar bersinergi dengan Pemda Kabupaten Sorong. Dengan demikian,  apa yang dibuat Kahmi itu  bisa bermanfaat.

 

Begitu pula, apa yang dimiliki Pemda setempat, nantinya   akan disampaikan ke masyarakat, peran dan fungsi Kahmi juga  bisa memberikan sumbangsih positif, tandasnya. (Rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.