Pencanangan Kampung Wilti Sebagai Kampung Binaan UNIPA Bentuk Implementasi Kerjasama Dengan Pemkab Sorong

Rektor UNIPA Meky Sagrim

Lensapapua –  Rektor Universitas Negeri Papua (Unipa)  Meky Sagrim mengatakan, kegiatan pencanangan Kampung Wilti, Distrik Klawak sebagai kampung binaan perguruan UNIPA.

 

Merupakan bentuk sinergitas  antara Unipa dan Pemkab Sorong sebagai impelementasi  tugas fungsional di bidang pendidikan, ujarnya, saat berlangsungnya kegiatan pencanangan kampung binaan, berlangsung, Rabu (10/3-2021) di wilayah tersebut.

 

Tugas kami bagaimana mengajar mahasiswa dan mendidik orang jadi sarjana maupun tugas lainnya seperti melakukan penelitian, yang selanjutnya disebarluaskan pengembangannya secara langsung kepada masyarakat, ucap Meky.

Selanjutnya, ada yang namanya pengabdian kepada masyarakat merupakan bagian upaya kita  untuk bersinergi dengan masyarakat, kampus mulai dari dosennya maupun mahasiswa bersinergi  untuk kemudian membangun masyarakat dengan berbagai bidang pengetahuan yang ada di kampus Unipa.

 

Dengan hadirnya mahasiswa mengikuti K2N untuk mengabdi secara langsung kepada masyarakat. Ini menjadi bagian penting dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kita juga harus bersyukur,  dengan adanya Kampus Unipa berada di Kabupaten Sorong ini, dengan dua fakultas, baik Fakultas Kedokteran dan Fakultas Pertambangan dan Perminyakan, sehingga kegiatan ini bisa berlangsung di Distrik Klawak.

 

“Kalau tanpa ada kampus Unipa di Sorong belum tentu kegiatan dapat kita lakukan di tempat ini (Kampung Wisti),” sebut Meky.

 

Saya selaku Rektor Unipa menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tinggi kepada Bupati Sorong bersama jajarannya, yang telah memberikan perhatian serta dukungan  yang begitu luar biasa. Seperti menghibahkan lahan untuk Kampus Unipa di Kabupaten Sorong seluas 142 hektare.

 

Perhatian lain adanya bangunan gedung berlantai tiga serta bentuk fasilitas pendukung lainnya diberi secara gratis kepada Unipa, tambahnya. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.