Wakapolres Sorong Resmikan Kampung Yabanonti Sebagai Kampung Percontohan Ketahanan Pangan

Fhoto bersama usai peresmian kampung Yabanonti.

Lensapapua – Bertempat di Kampung Rawasugih dan Kampung Walal Distrik Salawati, Kapolres Sorong AKBP. Robertus A. Pandiangan, S. Ik, MH di wakili Waka Polres Sorong Kompol. Emmy Fenitiruma, S. Sos meresmikan Kampung Tangguh Yabanonti Kampung Rawasugih dan Kampung Walal Distrik Salawati.

 

Sebagai kampung Percontohan yang memiliki Ketahanan pangan, Ketahanan keamanan, Ketahanan Kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid19.

Dalam ketahanan pangan Kampung YABANONTI memiliki tanaman palawija, budidaya ikan Nila Lele, ternak sapi serta memiliki rumah Isolasi mandiri terhadap warga terdampak Covid – 19, hal ini dilakukan utk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Prosesi acara dimulai dengan gunting pita peresmian Kampung Tangguh Yabanonti di kedua Kampung tersebut, selanjutnya meninjau Ketahanan Pangan berupa palawija meliputi Tanaman jagung, kacang panjang, Semangka, dilanjutkan meninjau Peternakan Sapi milik kelompok tani Kampung Yabanonti Kampung walal dan kolam ikan Nila di kedua kampung tersebut.

Dalam sambutan Waka Polres Sorong Kompol Emmy Fenitiruma, S. Sos mengucapkan banyak terima kasih kepads Kadistrik Salawati atau yang mewakili, Danramil Salawati atau yang mewakili, para kepala kampung serta aparat kampung dan semua masyarakat ysng mendukung terbentuknya Kampung YABANONTI di wilayah Distrik Salawati. Yabanonti berasal dari suku Hatam di Manokwari yang artinya berdikari.

Dengan diaktifkannya Pos/portal yg ada di kampung Rawasugih dan kampung Walal dapat mengontrol orang yg keluar masuk kampung walal. Semoga dengan adanya kampung Tangguh Percontohan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid – 19 khususnya di Wilayah Salawati, jelas Waka Polres Sorong Kompol. Emmy.

Sambutan Kadistrik Salawati diwakili Bapak Wicaksana menyampaikan Sangat mendukung kinerja Kapolsek dan jajaran dalam berperan aktif mendukung Pemerintah dalam memerangi penyebaran Virus Covid-19, serta agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, ucapnya.

 

Sambutan Kapustu Majaran menyampaikan bahwa di Kampung walal sdh ada rumah isolasi Covid19 , jika ada masyarakat yg memiliki gejala atau tanda” covid19 ,bisa melapor ke Puskesmas agar dilakukan penanganan sesuai protokol kesehatan.

 

Semoga dgn pembentukan Kampung Tangguh Yabanonti Rawasugih dan walal bisa menjadi contoh bagi kampung yg lain, imbuhnya.(Amr/ Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.