Wakil Bupati Sorong: Minta Ketua DWP Periode 2019-2024 Harus Bisa Merangkul & Mensejahterakan Seluruh Anggota

Lensapapua – Wakil Bupati Sorong Suko Harjono. S.Sos.M.Si., minta kepada ketua (DWP) ketua Dharma Wanita Persatuan yang baru dilantik agar bisa merangkul seluruh anggota.

 

Permintaan wakil Bupati ini disampaikan dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) dan pengesahan Ketua DWP periode sebelumnya Ny. Bhekti Giri Wahyuni kepada ketua DWP yang baru  baru yaitu Ny. Linda Yapsenang selaku istri dari Sekda Kabupaten Sorong. Kamis ( 11/2-20)

Lanjut dikatakan Suko, memangku jabatan sebagai ibu ketua DWP tidak mudah, karena harus memikul peran ganda, sebagai ibu rumahtangga, sebagai ketua organisasi dan juga apabila menyandang tugas sebagai PNS.

 

Sebagai seorang sosok yang memikul tanggungjawab besar tentu harus bisa membagi waktu dengan baik dan bijak, antara melaksanakan tugas negara, tugas organisasi dan tugas dirumahtangga. Beber Suko.

Selain itu, sebagai seorang ketua harus dapat menjalankan peran/tugas berdasarkan anggaran dasar dan rumah tangga dari organisasi. Dan juga harus bisa membangun komunikasi yang baik  internal dan antara organisasi lainnya.

 

Kemudian organisasi DWP harus bisa mendukung, memotivasi tugas dan tanggungjawab suami. Serta harus bisa mensejahterakan seluruh anggotanya.

 

Oleh karena itu, pemerintah daerah menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas partisipasi  DWP membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan melalui program-programnya terhadap masyarakat selama ini.

 

Selain itu, karena sampai dengan saat ini tidak ada seorang pun anggota DWP yang melaporkan suami-suami nya kepada pemerintah karena ulah atau perlakuan suami yang mungkin kurang baik di dalam rumahtangga.

 

Hal ini juga dikarenakan para pegawai pemerintah yang ada ini sudah memiliki wawasan luas, ber etika yang baik karena tetap kita berikan pembinaan-pembinaan. Selain itu, para pegawai Disini juga sudah memahami tupoksi masing-masing, serta menjaga nama baiknya selaku aparatur pemerintah. Pungkas Suko.

 

Acara Sertijab dan pengesahan kepengurusan DWP periode 2019 – 2024 turut dihadiri para anggota DWP, beberapa pimpinan OPD, ketua DWP Papua Barat Ny. Sulastri Mandacan, Sekda Kabupaten Sorong, ketua TP-PKK Kabupaten Sorong serta undangan lainnya. Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.