Kadis Pemberdayaan Masyarakat Kampung Tutup Kegiatan Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal

Kepala dinas PMK. Maklon Wally. Pada penutupan kegiatan pengolahan pangan berbahan dasar pangan lokal.

Lensapapua– Bupati Sorong diwakili kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Maklon Wally secara resmi menutup kegiatan “pelatihan pengolahan pangan lokal sebagai tambahan makanan bergizi masyarakat kampung di Distrik Klawak. Yang terselenggara selama tiga hari dihotel Aquarius Aimas Kabupaten Sorong. Rabu (27/1-21)

 

Dalam sambutan tertulis Bupati Sorong yang dibacakan Maklon Wally mengatakan, bahwa pangan adalah segala sesuatu yang berasal dari sumber hayati produk pertanian, perkebunan, kehutanan, perikanan, peternakan dan lainnya yang diolah sebagai makanan dan minuman untuk dikonsumsi manusia.

Pangan lokal dinegara kita sangat beragam antar lain : Ubi, Sagu, Ubi Jalar,. Jagung dan lain sebagainya. Bahan- bahan makanan lokal ini pamornya masih kurang bersinar jika dibandingkan dengan makanan lain yang berbahan dasar beras.

 

Untuk itu, melalui program kerja yang diprakarsai oleh distrik Klawak yaitu pemberdayaan masyarakat khususnya kaum perempuan dengan tujuan untuk peningkatan pengetahuan serta percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat kampung.

Sehingga dapat sejalan dengan misi pemerintah daerah. Yakni mendorong peningkatan produktivitas dan keanekaragaman usaha masyarakat kampung.

 

Peningkatan kapasitas sumber daya manusia kampung bertujuan agar masyarakat kampung mampu menggali potensi diri dan lingkungannya serta dapat meraih kemajuan ekonomi dan menempatkan diri dalam lingkungan sosial yang lebih baik.

 

Melalui kegiatan ini diharapkan para ibu-ibu yang telah dibekali berbagai ilmu, dapat mengimplementasikan dengan nyata dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh keluarga serta lingkungan sekitar. Kata Maklon. Red

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.