Dinas P2KBP3A Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengelola Program Prioritas Nasional Pencegahan Stunting

Lensapapua– Bupati Sorong diwakili kepala Dinas Kesbangpol, Adri Timban secara resmi membuka kegiatan ” Peningkatan Kapasitas Bagi Pengelola Program Prioritas Nasional Dinas P2KBP3A Kabupaten Sorong, diselenggarakan satu hari dihotel Aquarius Aimas. Kamis (09/7-20)

 

Dalam sambutan Bupati Sorong yang dibacakan Adri Timban menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan, peningkatan kapasitas para pengelola program, peningkatan para kader dan para kader BKB dianggab sangat penting, sehingga pada kader dapat  mensosialisasikan kehamilan yang sehat, serta bayi yang dilahirkan terhindar dari Stunting.

 

Apalagi isu Stunting atau kondisi gagal tumbuh pada anak sudah menjadi isu dan agenda nasional yang gencar disosialisasikan diseluruh Indonesia.

 

Sehingga pemerintah daerah secara khusus dinas terkait dan para stakeholder saling bersinergi/berperan aktit dalam memerangi Stunting melalui pelaksanaan berbagai program-program pencegahan maupun penanggulangannya. Kata Adri.

 

Melalui pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi penurunan angka Stunting didaerah ini, demi mewujudkan visi pemerintah daerah yaitu ” Kabupaten Sorong Maju Bersama, Rakyat Cerdas, Sehat dan Sejahtera ditahun 2020″.

Senada dengan itu, kepala dinas P2KBP3A, Dorce Kalami. S Sos.M.Si. ,mengatakan, kegiatan peningkatan kapasitas bagi pengelola program prioritas nasional kali ini adalah kegiatan dari BKKBN provinsi Papua Barat, namun dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 ini, sehingga kami sebagai dinas terkait saling bersinergi kami ditunjuk untuk melaksanakannya. Ujar Dorce.

 

Lanjut dikatakan Dorce, kegiatan ini juga sudah menjadi program kami, sehingga sangat tepat kita laksanakan apalagi program ini memang pelaksanaannya Dikabupaten Sorong.

Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap, para kader dapat lebih memiliki pengetahuan dan wawasan luas, sehingga didalam pelaksanaan program terhadap masyarakat dapat lebih kreatif dan inovatif.

 

Sehingga masyarakat Dikabupaten Sorong khususnya para ibu dan anak dapat lebih sehat, dan penyakit Stunting bisa semakin menurun bahkan diharapkan hilang sama sekali didaerah ini. Kata Dorce. Red

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.