Wakil Bupati Sorong Himbau Masyarakat Manfaatkan Pangan Lokal

Wakil Bupati Sorong Suko Harjono saat penyerahan Materi LKPJ KPD ketua DPR KabsorLensapapua–  Wakil Bupati Sorong Suka Harjono minta masyarakat di wilayah kerjanya agar bisa memanfaatkan pangan lokal untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

 

“Kita jangan terlalu tergantung pada bahan pangan yang dipasok dari luar daerah saja, tapi manfaatkan pangan lokal yang ada dinilai sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan selama pandemi Covid-19 ini, ujarnya di Aimas, Rabu (13/5-2020).

 

Apalagi dengan lahan kita begitu luas bisa ditanami petatas, keladi, singkong, sayur-mayur, dan lain sebagainya, sehingga saya berpikir untuk  kebutuhan masyarakat kita di Kabupaten Sorong masih tetap aman dan terkendali.

 

Memang ada instruksi dari pemerintah pusat untuk mengantisipasi terjadinya krisis ekonomi (pangan) beberapa bulan ke depan,  maka kita dari Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan harus bekerja sama yang baik.

 

Dengan harapan suplai dari internal petani kita  bisa mencukupi perlu kita galakan.

 

Contohnya, beras kalau tidak mencukupi ada makanan pokok kita dari berbagai jenis umbian bagaimana kita bisa upayakan untuk bisa tercukupi.

 

“Jangan kita selalu tergantung bahan  pangan yang dari luar Kabupaten Sorong, dan itu yang paling penting,” jelas Wabup Sorong.

 

Saya pikir stok pangan kita di Kabupaten Sorong masih bisa terpenuhi. Termasuk kebutuhan akan sayur mayur serta buah-buahan juga masih melimpah, tandasnya. (Red/kk/2020)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW