Kunjungan Kerja Perdana Wakil Gubernur Papua Barat Dikabupaten Sorong

Lensapapua–  Setelah dilantik pada tanggal 12 Mei 2017 beberapa waktu lalu mendampingi Drs. Dominggus Mandacan, sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua Barat, Ir. Moh. Lakotani (wakil gubernur- red) melakukan kunjungan dinas perdana di Kabupaten Sorong.

Kunjungan tersebut dalam rangka memperingati Hari keluarga Nasional (Harganas) ke-24 yang diselenggarakan di Kabupaten Sorong, Selasa (30/5).

Wakil Gubernur dalam sambutannya menyampaikan, keluarga adalah lembaga terkecil dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dimana dalam keluarga menjadi tempat bertumbuhnya keharmonisan dan kasih sayang terhadap sesama manusia.

“Di sisi lain, pada kenyataannya masih banyak pula terjadi permasalahan sosial dalam masyarakat yang dia2ali dari keluarga”, ungkap Lakotani.

Untuk itu, perlu menegakkan 8 fungsi keluarga untuk mengatasinya. 8 fungsi tersebut antara lain fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, sosialisasi pendidikan, ekonomi dan fungsi lingkungan.

Dalam peringatan Harganas ke-24 tersebut sekaligus dilaksanakan pencanangan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan dan pencanangan Kampung Keluarga Berencana di Kabupaten Sorong.

Pada kesempatan itu, Plt. Sekda Kabupaten Sorong, Ir. Moh. Said Noer, M.Si menandatangani prasasti pencanangan Kampung KB di Kabupaten Sorong dan penyerahan bantuan dana stimulan oleh Wakil Gubernur Papua Barat, Ir. Moh. Lakotani. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.