Beranda Lensapapua.com

Lensapapua.com | Dari Papua Untuk Dunia

Lensapapua.com adalah media siber berkedudukan di Sorong Papua Barat Indonesia yang didirikan pada 2013. Mengusung tagline ‘Dari Papua Untuk Dunia, Lensapapua.com bertujuan untuk mengabarkan informasi yang terjadi di Tanah Papua kepada para pembaca di seluruh dunia selama masih terjangkau oleh jaringan internet.

Meninggalkan metode pemberitaan konvensional, Lensapapua.com menitik beratkan pada basis internet (media siber) guna menekan biaya operasional yang tinggi yang umumnya terjadi pada media konvensional. Sehingga media dapat lebih fokus kepada tujuan utama pemberitaan yaitu, pemyampaian informasi kepada khalayak umum.

Terdapat beberapa kategori berita yang disajikan oleh Lensapapua.com. Kategori ini dapat disimak langsung di halaman awal atau beranda Lensapapua.com antara lain, Pembangunan, yang berfokus pada pemberitaan seputar pembangunan yang tengah gencar dilakukan oleh pemerintah maupun pemerintah daerah. Politik, menyajikan seluruh informasi partai politik di tanah air, pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada di daerah serta semua kegiatan yang dilatar belakangi dunia perpolitikan di Indonesia. Dan massih banyak lagi ragam kategori berita yang disajikan Lensapapua.com

Pada akhir tahun 2015, Lensapapua.com secara resmi memiliki badan hukum berupa koperasi dengan nama Koperasi Papua Siber Media dengan nomor SK: 619/KEP.365.DISKOPERASI/XII/2015 tanggal 4 Desember 2015. Diketuai oleh Jhon F. Z. Toumahuw, Koperasi ini juga berkedudukan di Sorong Papua Barat Indonesia.

Hingga saat ini Lensapapua.com memiliki beberapa wartawan/jurnalis yang tersebar di berbagai daerah antara lain, Kabupaten Biak Numfor yang mencakup pemberitaan dan informasi seputar Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Supiori Provinsi Papua Indonesia.

Selain pemberitaan, di kabupaten ini Lensapapua.com juga bekerjasama dengan BPJS KesehatanCabang Kabupaten Biak Numfor dalam pemuatan advertorial himbauan dan pengumuman dari Lembaga Penyelenggara JN-KIS tersebut.

Kabupaten Pati. Di kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah ini Lensapapua.com bekerja sama dengan jajaran TNI, khususnya Komando Distrik Militer (KODIM) Pati-Jawa Tengah dalam pemberitaan seputar kegiatan yang diselenggarakan oleh institusi tersebut.

Dipimpin oleh Linda Hutapea, Lensapapua.com membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif dalam penyampaian beragam informasi yang terjadi di kalangan warga di seluruh Indonesia.

Bagi Anda yang berminat untuk terlibat dalam jurnalistik warga dapat menyampaikan permohonan untuk bergabung dengan mengisi formulir permohonan dan mengirimkannya melalui alamat email: redaksi@lensapapua.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.