banner 728x250

YP. Moso: Adat Harus Dijaga dan Dilestarikan

Para dewan adat suku Moi
banner 120x600
banner 468x60
Para dewan adat suku Moi

Lensapapua –  Pj. Bupati Sorong, Yan Piet Moso, S.Sos., MM mengatakan, pelantikan badan pengurus suku Moi merupakan sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan.

 

banner 325x300

Adat harus tetap dijaga dan di lestarikan dengan baik.ujarnya pada saat pelaksanaan pengukuhan dan pengesahan kepala adat suku besar Moi dan wakil wakil adat dari 7 wilayah adat Moi yakni : Moi Kelim, Kalabra, Sigin, Lemas, Maya, Abun dan Moi Salkma.

Fhoto bersama usai pengukuhan ketua dewan adat Moi

Ketujuh sub etnik suku Moi ini melalui dewan adat, lembaga adat maupun masyarakat adat Moi diharapkan bersinergi dengan pemerintah. Sehingga kebersamaan dan persatuan yang kuat jika dijalankan secara kompak dapat membuahkan hasil yang lebih baik.

 

Oleh sebab itu, apa yang menjadi permintaan permintaan dewan adat seperti perubahan nama Alun-alun Aimas akan di bicarakan dan di kaji terlebih dahulu untuk menjadi perhatian serius dari pemerintah.


Kemudian penolakan masyarakat adat  terhadap pembangunan bendungan air kali warsamson, kedepan pemerintah,  dewan adat maupun suku-suku yang ada disekitar kali warsamson akan duduk bersama untuk membahas serta mencari solusi terbaik bagi kita semua. Ujar Moso

 

Diakhir penyampaiannya, Moso berharap kepada seluruh orang Moi, agar dapat menjaga kebersamaan kearah yang lebih kompak, bersatu dan bersepakat untuk kemajuan dimasa masa yang akan datang. Imbuhnya. Red

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.