banner 728x250

Wawasan Kebangsaan Bagian Penting Setiap Warga Negara

banner 120x600
banner 468x60

Stepanus Malak 1

Lensapapua – Wawasan kebangsaan menjadi salah satu bagian penting  yang terus ditanamakan kepada setiap warga negara dari semua kepentingan atau hal-hal yang berkaitan dengan urusan kemasyarakatan dari semua level tingkatan yang ada.

banner 325x300

 Demikian disampaikan Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si, sehubungan dengan akan dilaksanakan peringatan Hut Kemerdekaan RI ke-70 tahun 2015 ini. Melalui peringatan Hut kemerdekaan negara kita menjadi sejarah penting dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa dimana bangsa ini ada karena kemerdekaan, katanya, Jum’at (7/8).

 Dengan kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh pendahulu kita, sehingga saat ini kita yang merasakannya. Sehingga kita sebagai penerus bangsa ini dalam artian bahwa kita hidup di zaman ini harus berbuat sesuatu yang kongkrit,ucap Malak.

 Bentuknya bagaimana tanggungjawab kita sebagai  elemen anak bangsa, baik  aparat pemerintah secara umum maupun masyarakat adanya suatu makna dengan perjuangan proklamasi yang telah dicetuskan oleh para pahlawan bangsa  yang berlangsung 17 Agustus 1945  menjadi wujud nyata dari tahun ke tahun terus kita memperingatinya.

 “Sama halnya kita sebagai anak bangsa yang ada di Kabupaten Sorong untuk bagaimana memaknai  kemerdekaan ini diisi dengan berbagai kegiatan positif. Artinya, kegiatan-kegiatan yang sifatnya berkesinambungan, seperti pelayanan pemerintahan kepada masyarakat atau dalam bentuk bagaimana menciptakan suatu iklim keamanan yang terus kondusif dari waktu ke waktu,” jelas Bupati Malak.

 Dengan situasi iklim yang terus kondusif akan menciptakan berbagai aktivitas masyarakat dengan baik pula. Masyarakat harus tertib hukum dan memiliki etika dibarengi dengan disiplin akan terciptanya suatu iklim kerja yang harmonis.

 “Tidak ada jalan lain, selain kita harus berbuat sesuatu  hal positif untuk mengisi kemerdekaan di alam demokrasi saat ini.”  Sehingga dengan  contoh hal-hal seperti itu, maka orang datang di daerah ini merasa aman dan kondusif,” imbaunya.

 Jika kita hidup dalam suasana yang tidak aman dan kondusif maka tak akan mungkin warga dari luar akan datang ke Kabupaten Sorong ini.  Semuanya harus disertai bukan hanya sebatas kata-kata saja, tapi lebih penting harus ada suatu tindakan nyata.

 Misalnya, pekerjaan-pekerjaan fisik pembangunan bagi masyarakat maupun hal lainnya  yang tentunya bertujuan untuk kebaikan kita bersama, tandasnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.