Wabup Sorong Minta Jatah Kuota Haji Bisa Ditambah

IMG_4502

Lensapapua– Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si meminta agar kuota haji dari daerah ini ke depan harus ditambah. Hal ini mengingat dafar antriannya lumayan lama berkisar hingga 17 tahun ke depan. Padahal jumlah jamaah calon haji bagi kami di daerah ini belum mencapai 1.000 orang.

Para jamaah calon haji yang  dengan sungguh-sungguh mengupayakan bisa menunaikan Ruku Islam ke-5 itu ( menunaikan ibadah haji bagi yang mampu-Red), yang diharapkan bagaimana bisa segera mewujudkan apa yang menjadi keinginan mereka itu segera terkabulkan), ujar Wabup Suka Hardjono, Rabu (20/4), saat melepas 48 jamaah umroh daerah ini.

Jika melihat kuota yang disiapkan pemerintah setiap musim haji khusus bagi Kabupaten Sorong dinilai masih sangat minim, yakni berkisar antara 40-an hingga 50 orang. Sementara yang antri lumayan banyak,”pintanya.

Begitu pula bagi jamah calon haji yang diprogramkan Pemda setempat hingga saat ini juga masih menunggu antrian. Apalagi bagi calon jamaah haji yang  nota bene usianya sudah tua, jika ditunggu antrian yang lumayan panjang ini tentu kita akan menjadi ikut prihatin.

Ia menambahkan, khusus bagi jamaah umroh yang kita berangkatkan ini termasuk para imam masjid, para tokoh agama yang tidak mampu,  sukarelawan pemandi jenazah yang dengan ikhlas melaksanakan tugasnya, maka sebagai ungkapan terima kasih kita dari pemerintah dari harus memberi penghargaan atas jasa baik mereka. (rim/RED)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.