Uskup Keuskupan Manokwari-Sorong Himbau “Anak Papua Harus Cerdas”

IMG_5426

Lensapapua – Uskup Keuskupan Manokwari-Sorong Mgr. Hilarion Datus Lega Pr, mengakui, berbagai keberihasilan saat dirinya mengikuti pendidik, baik dari jenjang pendidikan dasar hingga selesainya sekolah menjadi pastor  maupun ketika sekolah di  luar negeripun selalu berpredikat satu.

Namun, dari prestasi yang pernah ditorehnya, ia menginginkan anak Papua juga harus cerdas seperti apa yang telah diraihnya, akuinya, di Aimas, Senin (20/4).

Sehubungan dengan hal itu, kepada para frater atau guru yang mengajar di lembaga Seminari Petrus Van Diepen Sorong ini, ia memaksakan agar anak didik indeks prestasi komulatifnya 3,0 semuanya.

“Ingin saya tegaskan, bahwa orang Papua tidak bodoh atau miskin,”pintanya.

Ada 6 alumni dari SMA seminari ini yang telah membuktikan dengan menoreh berbagai prestasi setelah mengikuti pendidikan di Jerman dan Australia. Saya bangga mantan anak didik saya (Vinsen Turok) yang saat ini tengah

melanjutkan  pendidikan di negara Jerman, melalui pesan singkatnya  ke saya dalam berbahasa Jerman begitu bagusnya.

Apalagi saya juga sangat fasih dan tahu betul Bahasa Jerman. Itulah suatu bukti bahwa anak Papua juga hebat dan bisa bersaing dengan saudara-saudara kita yang lain. “Mereka bisa membuktikan bahwa anak Papua tidak seperti yang dibayangkan orang selama ini, identik dengan bodoh ataupun miskin,” dan  ternyata juga hebat dalam dunia pendidikan

maupun bisa bersaing dalam bidang apa saja,” katanya. (rim/Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.