banner 728x250

Tumbuhkembangkan Minat Baca dan Kecintaan Anak Terhadap Cerita Budaya Nusantara

banner 120x600
banner 468x60

Yoap Mayor, SH.,MM. Kepala kantor Perpustakaan dan Arsip daerah Kabupaten Sorong.

Lensapapua–  Kepala kantor Perpustakaan dan arsip daerah Kabupaten Sorong, Yoap Mayor, SH.MM., mengemukakan bahwa tujuan dari kegiatan ini yakni “Untuk menumbuhkembangkan minat baca maupun kecintaan anak-anak terhadap cerita lokal budaya nusantara, ujar Yoap. Rabu (05/8)

banner 325x300

Melalui lomba minat baca ini kata Yoap, diharapkan bisa memiliki kemampuan untuk bisa menyerap berbagai infprmasi atau  pengetahuan yang lebih banyak, dan diharapkan bisa lebih memperluas pengetahuan dan wawasan para anak-anak didik.

Menurut Yoap, kegiatan lomba ini khusus dilaksanakan untuk anak-anak putra-putri asli Papua tingkat SD/MI yang diikuti 30 SD/MI dari 40 undangan. Dengan tujuan untuk memberikan motivasi serta penerapan gairah membaca yang positif bagi anak-anak, karena memberikan pendidikan bagi anak adalah tugas kita semua, bukan hanya tugas guru, jelas Yoap.

Diakui Yoap, kantor Perpustakaan dan arsip daerah sudah melaksanakan kegiatan seperti ini selama dua kali selama dirinya menjabat sebagai kepala kantor, tetapi pejabat sebelumnya juga sudah pernah melaksanakan kegiatan yang sama mulai dari kantor ini terbentuk pada tahun 2010 lalu, pada intinya kegiatan seperti ini dilakukan setiap tahun karena ini menjadi program nasional, akuinya.

Yoap menambahkan, bagi juara satu sesuai hasil lomba, nantinya akan mengikuti lomba seperti ini ditingkat provinsi pada minggu kedua bulan Agustus, dan akan didampingi satu orang guru pendamping dan satu orang dari perpustakaan, kemudian yang mendapat juara satu pada tingkat provinsi akan mengikuti lomba ditingkat nasional pada bulan September mendatang, Bagi juara I, II dan juara III akan diberikan piala, sertifikat serta uang pembinaan, tambah Yoap. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.