Tingkatkan Koordinasi Antar Lintas Agama Penegak Hukum Dan Pemerintah

Rakor FKUB Nurul Yakin

Lensapapua– Forum kerukunan umat beragama (FKUB)  harus senantiasa melakukan koordinasi antar lintas agama, pemerintah dan aparat penegak hukum lainnya harus terus ditingkatkan.

Demikian disampaikan  Pelaksana tugas Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sorong, Drs. Samuel S. Laimeheriwa  pada acara rapat kerja FKUB periode 2014-2018, Kamis 3/4.

Selain itu, perlu adanya peningkatan pemahaman dan saling pengertian  antar umat beragama dari tokoh agama maupun semua anggota yang terlibat langsung dalam organisasi ini,  sehingga  semua permasalahan terjadi sewaktu-waktu bisa diatasi dengan baik.

“Mari kita menunjukkan nasionalisme dalam mempererat hubungan kebersamaan sehingga situasi dan kondisi daerah ini sebagai zona damai terus kita pertahankan,” katanya.

Tujuan  dan sasaran ini bisa tercapai hanya dengan ada suatu rasa kekeluargaan dan harus lebih optimal lagi dalam kinerja tugas dan tanggungjawab yang diemban.

“Tugas dan tanggungjawab ini memang cukup berat, karena perlu kerja ekstra demi membina hubungan baik di antara umat beragama yang ada di Kabupaten Sorong ini,” ujarnya.

Sementara itu,  Dandim 1704, melalui Perwira Pengubungnya, mengatakan bahwa jika ada hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan keutuhan wilayah territorial NKRI akan kita libatkan semua komponen  dan merupakan tanggungjawab bersama.

Apapun yang terjadi kita harus belajar dari pengalaman masa lalu dengan adanya kerusuhan Poso, Ambon yang perlu kita cermati dengan baik. Jika ada masalah segera kita tangani bersama, tambahnya. (rim/Red)

Berita terkait

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.