Tim Pemekaran Papua Barat Daya Akan Gelar Deklarasi Akbar 9 Februari Mendatang

Lensapapua–  Tim Pemekaran Papua Barat Daya akan menggelar Deklarasi akbar pasca penyerahan Surat rekomendasi dukungan pemekaran dari Gubernur Papua Barat.

Penyerahan surat rekomendasi dukungan Gubernur Papua Barat, Abraham Atururi, sehari sebelum melepas jabatan ditanggal 17 Januari 2017 lalu merupakan gerbong mewujudkan impian dimekarkannya daerah otonom baru Provinsi Papua Barat Daya dengan 5 daerah bawahan.

Hal ini patut disyukuri sekaligus dapat dipublikasikan kepada masyarakat sehingga pekerjaan yang selama ini telah dilaksanakan tidak dinilai sebelah mata.

Dijelaskan Ketua Presidium Tim Pemekaran Papua Barat Daya, Yosafat Kambu, penyerahan surat rekomendasi dari Gubernur Papua Barat melengkapi semua berkas yang telah disiapkan oleh tim kerja yang telah diajukan ke kementerian dalam negri beberapa tahun lalu, namun kurang lengkap karena belum mendapat rekomendasi dukungan.

Sehingga dengan rekomendasi tersebut semakin menguatkan realisasi pemekaran DOB, dan diharapkan Presiden, Joko Widodo melalui Kementerian Dalam Negri dapat segera menyikapinya.

“Selaku ketua tim pemekaran daerah otonom baru Papua Barat Daya, kami mengajak seluruh masyarakat dari Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Maybrat, dan Kabupaten Tambrauw untuk dapat mengikuti acara deklarasi Papua Barat Daya dilapangan Hockey tanggal 9 Februari nanti.

Mari kita sambut Provinsi Papua Barat daya untuk menindak lanjuti pembangunan ditanah ini” kata Yosafat Kambu, Selasa (7/2/2017) saat ditemui di Sorong.

Yosafat Kambu juga mengajak semua masyarakat tetap bersatu dan tidak bercerai berai, karena dengan menjaga kesolidan, maka semangat pemekaran Papua Barat Daya untuk kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.