STKIP Muhammadiyah Sorong Gelar KPM Angkatan X 2017

Lensapapua–  Perguruan Tinggi hadir disuatu daerah tidak sekedar menjadi wadah perkuliahan bagi mahasiswa, namun ada sisi lain yang diemban oleh mahasiswa dan perguruan tinggi terhadap masyarakat.

Hal inilah yang kemudian diwujudkan STKIP Muhammadiyah Sorong, menggelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat (KPM) Angkatan X tahun 2017.

Dijelaskan Ketua Panitia KPM angkatan ke-10, Aldilla melalui kordinator seksi Publikasi, Abdul Rahman Tiro mengatakan untuk KPM angkatan ke-10 mengusung Tema “Hidup Sehat dan Cerdas Bersama STKIP Muhammadiyah Sorong”.

Dimana pada tanggal 13 dan 14 Februari mahasiswa akan menjalani pembekalan sebelum dilepas ke seluruh pengurus ranting Muhammadiyah se-Sorong Raya untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

“Untuk tahun ini merupakan KPM yang ke-10, besar harapan kami mahasiswa dapat mengikuti KPM, mengingat kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, yang tentunya merupakan bagian dari Tri darma perguruan tinggi” jelas Abdul Rahman.

Abdul Rahman Tiro mengatakan, untuk KPM ke-10 sengaja mengusung tema kesehatan, mengingat di STKIP Muhammadiyah Sorong telah memberlakukan mata kuliah Program kecakapan hidup sehat.

Selain itu mahasiswa juga dihimbau agar yang telah memenuhi syarat segera mendaftarkan diri sebagai peserta KPM tahun 2017. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.