Seluruh Jajaran Polres Sorong Gelar Pengamanan Ibadah Akhir Tahun di Beberapa Gereja

Lensapapua-, Polres Sorong dan Polsek Jajaran  disamping melaksanakan pengamanan malam tahun baru, juga melakukan pengamanan kegiatan ibadah akhir tahun 2020 di beberapa gereja yang ada di wilayah hukum polres Sorong. Kegiatan yang di mulai pada pukul 18.00 Wit.

 

Hal ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolres Sorong AKBP Robertus A. Pandiangan,S. Ik., MH yang memerintahkan kepada seluruh personilnya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi warga masyarakat yang berada di wilayah hukumnya, terutama warga yang sedang melakukan kegiatan keagamaan dalam rangka ibadah akhir tahun di gereja.

Gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah akhir tahun 2020 pada hari ini Kamis tanggal 31 Desember 2020 mulai pukul 17.00 Wit, di antaranya; Gereja Balai Keselamatan, Pos PI ALFAK Watusak, Gereja GKI mawolokmai, Gereja GPDI eklesia, Gereja GPDI Jemaat Diaspora, Gereja Immanuel, Gereja GBI Siloan, Gereja Betlehem, Gereja GSJA, Gereja GKI, Gereja Silo, Gereja Paniel, Gereja Santo Bernadus, Gereja Kristus Pengasih, Gereja Bethel Rock, Gereja GKI Jemaat Efata, Gereja GPDI Jemaat Duta dan Gereja GKI Syalom Jalan Bendungan Sp.1 Klamalu Distrik Mariat Kabupaten Sorong.

 

Dari hasil pemantauan Humas Polres Sorong di lapangan, keseluruhan gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah akhir tahun di wilayah hukum Polres Sorong dan Polsek Jajaran berjalan dengan aman dan kondusif.

 

Sebelum pelaksanaan ibadah di mulai Gegana melakukan Strelisasi. Dan di masa pandemi Covid-19 ini, para jemaat di masing2 Gereja secara berkala melakukan penyemprotan desinfektan untuk memastikan keamanan bagi umat Nasrani.”Jadi kita bisa yakinkan yang menjalankan ibadah dapat merasa aman dan nyaman di saat masa pandemi,” Kata Kasubbag Humas. Red/Am

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.