Sekda Kabupaten Sorong Lepas Peserta Lomba Santa Claus

banner 120x600
banner 468x60

20141213_142302

Lensapapua– Menjelang perayaan Natal 2014, pemerintah Kabupaten Sorong melalui Sekretaris Daerah Dr. Ir. Albertho H. Solosaa, M.Si melepas peserta lomba Santa Claus, dengan start dari halaman Kantor Bupati Aimas dan finish di alun-alun, Sabtu (13/12).

banner 325x300

Sebelum melepas kebarangkatan peserta, Sekda Solossa mengatakan, kegiatan ini merupakan  salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap SKPD di daerah ini, dengan harapan bisa membangun rasa kebersamaan antara apartur pemda dengan masyarakat, katanya.

Ia berharap,  kepada peserta selama dalam menempuh rute yang telah ditentukan pihak panitia agar selama dalam perjalanan selalu lebih hati-hati, karena sudah memasuki di jalan fasilitas umum.

“Bukan juara yang kita inginkan, tapi bagaimana peranserta semua SKPD dalam ikut mendukung suksesnya  kegiatan ini, dan itu yang  kita harapkan,” ingatnya.

Sementara itu, ketika peserta memasuki finish, dalam arahan singkatnya yang diterima Asisten II Setda H. Abdul Gani Malagapi, S.Sos, MM mengakatakan, ia sedikit kecewa, karena seyogianya kegiatan lomba ini harus diikuti semua SKPD yang jumlah 30 itu, tapi yang ikut partisipasi hanya 17 SKPD.

Ia mengakui, memang saat ini ada peningkatan jumlah peserta, jika dibandingkan dengan kegiatan tahun 2013 lalu hanya 13 SKPD saja. Jadi hanya ada penambahan 4 SKPD saja.

Ke depan, ujar Gani Malagapi, diharapkan semua SKPD untuk ikut terlibat langsung dalam mendukung kegiatan momen keagamaan seperti ini. “Jangan  sampai hal seperti ini terulang lagi,” imbaunya.

Ketika pengumuman pemenang berlangsung,  yang disampaikan ketua dewan juri melalui Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sorong, Ny. Selviana Solossa mengemukakan, bagi peserta yang belum memperoleh peringkat juara agar tak perlu putus asa. Karena apa saja yang belum terpenuhi dalam penilaian peserta agar bisa diperhatikan pada kegiatan-kegiatan tahun yang akan datang, bebernya.

Dari jumlah ke 17 peserta lomba Santa Claus ini, yang keluar sebagai juara satu adalah peserta dari sekretariat daerah, juara kedua diraih oleh Dinas Pertambangan dan Lingkungan Hidup, dan peserta dari Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB harus puas diurutan ketiga.

Panitia loma menyiapkan berbagai hadih utama dan doorprize lainnya, baik itu berasal dari SKPD, unit perbankan dan beberapa pendukung dari pihak swasta. Acara berlangsung dengan tertib, sukses dan lancar. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.