Site icon Lensapapua.com

Sebanyak 35 Calon Jemaah Haji Dilepas Bupati Sorong

Lensapapua – Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, M.Si, Senin (27/6-2022) melepas 35 CHJ (jamah calon haji), yang berlangsung di aula Kementerian Agama setempat di Aimas.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Sorong menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, dimana atas kerja samanya sehingga rencana keberangkatan CJH  pada musim haji tahun 2022 ini bisa berjalan sesuai harapan.

 

Kepada para CHJ, orang nomor satu di Kabupaten Sorong meminta, setelah tiba di Tanah Suci agar tetap jaga kesehatan tetap prima, imbaunya.

 

Dia berharap, semoga CHJ yang ada ini menjadi haji yang mabrur. Dan, setelah kembali ke Sorong bisa menjadi panutan bagi warga di sekitarnya.

 

Sementara itu, Kepala Kemenag Andris Sani menjelaskan, pada musim haji tahun ini, Kerajaan Arab Saudi masih membatasi jumlah jamaah haji.

 

Hal ini, sambung Sani, karena hingga saat ini masih dilanda pandemi Covid-19.

 

Bahkan, pemberangkatan  JCH sempat tertunda dua tahun. Namun, kata dia, terutama jamah haji lanjut usia 65 tahun ke atas rentang terhadap Covid-19, sehingga tidak bisa diberangkatkan, beber Sani.

 

Turut hadir, Kapolres AKBP Iwan P. Manurung, S.IK, Wabup Suka Harjono, S.Sos, M.Si, para pimpinan OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, para jamaah calon haji serta keluarga. (eko/rim/red)

Exit mobile version