banner 728x250

Sanggar Seni Paphi Billi Kurang Mendapat Perhatian Pemerintah Daerah

banner 120x600
banner 468x60

Yulianus Ulim.Ketua Pembina Sanggar Paphi Billi.

Lensapapua–  Pembina Sanggar seni Paphi Billi Kabupaten Sorong,Yulianus Ulim menyayangkan sikap Pemerintah daerah Kabupaten Sorong yang tidak mengindahkan Proposal bantuan dana yang akan diperuntukkan bagi atlet-atlet penari yang ada dalam Sanggar ini.Katanya.Selasa 25/3.

banner 325x300

Ia menjelaskan bahwa Budaya sangat lah penting,apa lagi dengan budaya Moi yang ada didaerah ini masih dalam tahap perkembangan,termasuk bagaimana upaya kita agar budaya seniman tanah Moi ini dapat diperkenalkan secara luas.

Lebih jauh Yulianus menjelaskan bahwa sanggar seni yang dibinanya itu akan mengikuti Event nasional seni budaya daerah, yang akan berlangsung di Tugu Monas Jakarta pada  16-17 Mei mendatang.Demi suksesnya penyelenggaraan Event tersebut, ia meminta  dukungan dari Pemkab Sorong terkait dengan berbagai pembiayaan.

Kegiatan yang pernah dilakukan sanggar seni Paphi Bili, yang dikutsertakan pada tahun 2013 lalu yang berlangsung di Manokwari, berhasil meraih juara pertama sehingga berhak mewakili kawasan timur Indonesia khususnya Papua Barat.Katanya.

Ia mengimbau kepada Pemkab Sorong untuk ikut mendukung sepenuhnya kegiatan yang akan digelar nanti, karena membawa nama baik daerah.

Yulianus mengakui, memang proposalnya sudah dimasukan ke pemda tapi belum mendapat jawaban,  yang bisa juga ada berbagai kesibukan pejabat dan kami  tetap berupaya semaksimal mungkin untuk memperoleh jawaban yang pasti.Harapnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.