banner 728x250

Sail Menjadi Agenda Rutin Tahunan

banner 120x600
banner 468x60

Sail-Raja-Ampat

Lensapapua- Pelaksanaan kegiatan Sail merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat. Ada beberapa daerah yang mengusulkan untuk dilaksanakan di daerahnya yang memiliki potensi  di bidang pariwisata, ujar Menko Kesra Agung Laksono di Waisai, Sabtu (23/8).

banner 325x300

Beberapa daerah yang telah  mengajukan kegiatan Sail diantaranya Lombok, NTB, Gorontalo. Tentunya hal ini untuk segera disampaikan ke Presiden SBY, dan untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti Pemerintahan Joko Wododo, ujar Agung Laksono.

Demi kebaikan masa depan masyarakat Indonesia, Presiden SBY yakin, pemimpin bangsa ini akan memperhatikan hal itu dengan baik.

Meskipun pada pelaksanaan pembukaan kegiatan Sai Raja Ampat sempat diguyur hujan ringan,  tapi tidak mengurung niat warga dan para undangan untuk menyaksikan langsung acara.

Presiden SBY mengatakan kunjungan ke Kabupaten Raja Ampat merupakan kunjungan yang terakhir di penghujung masa pemerintahannya. Namun demikian akan dilakukan oleh pemerintahan berikutnya.

Pada beberapa kegiatan sebelumnya, Presiden SBY membuka kegiatan di tahun 2009  Sail Bunaken, Sulawesi Utara, tahun 2010 Sail Wakatobi,  Sail Belitong tahun 2011, Sail Morotai tahun 2012, Sail Komodo, NTT tahun 2013, dan yang terakhir (keenam) Sail Raja Ampat di tahun 2014 ini.

Usai pelaksanaan kegiatan Sail Raja Ampat, Presiden yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhono bersama rombongan menuju Manokwari untuk meresmikan  Situs Mansinam yang merupakan salah satu pulau bersejarah masuknya injil di tanah Papua.  (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.