Rencana Pelaksanaan Rakernas AMAN Di Kabupaten Sorong Harus Ada Dikoordinasikan

L.Malagam.

Lensapapua–  Kedatangan rombongan tim Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) di Kabupaten Sorong merupakan satu kehormatan bagi Pemkab Sorong, meskipun ada sedikit kekagetan bagi pihak Pemkab karena kehadiran rombongan ini tidak berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak Pemkab Sorong, kata Lazarus Malagam, Kabag perlengkapan pada Pemkab Sorong.

Jika komunikasi dari awal sudah lancar tentu penyambutan kami tidak akan seperti ini, apalagi direncanakan akan mengundang sekian ribu orang tentu akan merupakan kehormatan besar bagi kami, dan tentunya kami juga akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, kata Malagam.

Ia menghimbau kepada panitia local, agar segala sesuatunya harus bisa dikoordinasikan dengan baik apalagi dalam hal ini menyangkut dengan adat, jadi tidak boleh main-main, karena jika terjadi sesuatu yang kurang baik, ini akan mempermalukan kita semua, tegas Malagam.

Kemudian menyangkut dengan anggaran untuk pelaksanaan Rakernas AMAN yang sudah ditetapkan di Kampung Malaumkarta wilayah Kabupaten Sorong dengan besaran dana Rp. 5 Milyar, menyangkut dengan dana tersebut, sekecil apapun dana yang akan dikeluarkan oleh panitia lokal harus ditetapkan dengan SK Bupati, jangan sampai kita tersandung dengan aparat penegak hukum, apalagi rencananya akan mengundang menteri dan Presiden,  untuk biaya keamanan saja pasti sangat besar, tegas Malagam.

Oleh sebab itu Malagam menghimbau kepada seluruh panitia, baik itu panitia lokal, provinsi maupun panitia pusat, mari kita saling berkoodinasi dengan baik agar rencana ini bisa terlaksana dengan baik, dan kami dari pihak Pemkab Sorong siap menerima pelaksaan Rakernas AMAN didaerah ini, pungkas Malagam. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.