Prosesi Ritual Adat Suku Besar Tehit Teminabuan Tetapkan Dukungan Bagi DR. Stepanus Malak Maju Gubernur Papua Barat

DR. Stepanus Malak saat menerima kain adat dari suku Tehit TEMINABUAN.

Masyarakat Suku Tehit Teminabuan menggelar acara adat untuk menetapkan dukungan kepada Dr. Stepanus Malak sebagai Calon Gubernur Papua Barat.

Dukungan masyarakat dan tokoh suku Tehit tersebut dari enam distrik yang ada diwilayah kota/kabupaten Sorong, dilakukan dalam sebuah prosesi dan ritual adat yang dilaksanakan di alun-alun Aimas Kabupaten Sorong dengan menghadirkan masyarakat Tehit juga dihadiri langsung Dr. Stepanus Malak, M.Si.

Dijelaskan Adrianus Maga, kepala suku Tehit, sejauh ini, dari semua bakal calon Gubernur papua barat yang muncul, yang benar-benar mempunyai kredibilitas dan mampu menjadi pemimpin bagi masyarakat papua hanya ada pada sosok Dr. Stepanus Malak, oleh sebab itu diharapkan seluruh masyarakat suku tehit bersama-sama mendukung dan tidak melanggar adat yang telah dibuat bersama-sama.

Acara adat suku tehit dalam memberikan dukungan juga sekaligus menandakan adanya sumpah adat yang dilakukan untuk bersama-sama mendukung Stepanus Malak, karena dirinya melihat hanya Stepanus malak yang selama memberikan perhatian terhadap masyarakat papua. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.