Site icon Lensapapua.com

Program Kerja MUI Kabupaten Sorong Tetap Berjalan Meskipun Terjadi Kekosongan Ketua

Lensapapua–  Dalam rangka pemilihan ketua baru, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sorong sesuai rencana akan menggelar Musyawarah daerah (Musda)  tahun ini, namun dengan adanya berbagai kendala maka Musda dimaksud akan digelar tahun 2017 mendatang.

Sekretaris MUI Kabupaten Sorong, Djafar Hatafayo dalam penjelasannya menyampaikan, hingga saat ini aktivitas MUI tetap berjalan normal, dan berdasarkan ketentuan yang tercantum dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, ketua MUI ketua MUI tidak diperbolehkan menjabat sebagai ketua dewan pimpinan cabang (DPC) partai.

Oleh karena itu ada beberapa wakil ketua yang saat ini diberhentikan, sebagaimana yang tercantum dalam peraturan organisasi MUI, ujarnya. Selasa (26/4)

Menurut Djafar, meskipun saat ini ketua MUI definitif belum ada (ketua lama sudah almarhum-red) namun kerja sama dengan pemerintah maupun dengan agama lainnya tetap berjalan seperti biasanya.

Oleh sebab itu sangat diharapkan kepada seluruh umat Muslim yang ada agar dapat membantu kinerja MUI, agar apa yang menjadi program kerja MUI dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan, harap Djafar.  RED

Exit mobile version