Site icon Lensapapua.com

PMI Kabupaten Sorong Akan Gelar Aksi Bagi-Bagi Masker

Lensapapua–  Ketua PMI Kabupaten Sorong, Klass Osok, mengemukakan  bahwa pada hari Jumat 23/10 2015 mendatang PMI akan menggelar aksi bagi-bagi masker kepada  seluruh masyarakat maupun anak-anak sekolah yang melintas dijalan Alun-Alun Aimas.

Hal ini kata Osok  berkaitan dengan kabut asap, debu yang semakin mengganggu kesehatan serta cuaca dan bencana alam yang selalu saja terjadi sewaktu-waktu didaerah kita ini, ujarnya. Rabu (21/10)

Menurut Osok, untuk kesiapan PMI Kabupaten Sorong dalam menangani bencana alam seperti yang terjadi baru-baru ini,  pihaknya dari PMI juga sudah sering memberikan bantuan untuk tanggab darurat, melalui tim relawan PMI turun kedistrik Makbon, seperti kekampung batu lubang, Malaumkarta.

Ditambahkan Osok, PMI Kabupaten Sorong dari sisi personil, peralatan dan dari sisi perbekalan sudah cukup baik dan selalu siap membantu, meskipun belum sesuai dengan apa yang diharapkan, karena kesiapan kami dari PMI hanya dari sisi kemusiaan saja, kalau untuk kesiapan material pembangunan rumah-rumah penduduk yang terkena bencana tentu itu dari pemerintah daerah. ungkap Osok. (Red)

Exit mobile version