banner 728x250

Pj. Bupati Sorong Gelar Audiensi Bersama Cendikiawan Perempuan Papua Bahas Pesona Indonesia Expo Papua 2022

Bahas pagelaran seni budaya dan kearifan lokal Tanah Papua

banner 120x600
banner 468x60
Pj.Bupati Sorong Yan Piet Moso bersama dr. Rosaline Irene Rumaseuw selaku ketua umum CPP.

Lensapapua, Pj. Bupati Sorong, Yan Piet Mosso menggelar audiensi bersama rombongan Cendikiawan Perempuan Papua (CPP) Panitia Pesona Indonesia Expo Papua 2022 di Malak Room Hotel Aimas, Rabu (14/9/2022).

 

banner 325x300

Dalam audiensi tersebut Dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes,.selaku ketua umum CPP bersama  Pj. Bupati Sorong membahas rencana acara yang akan mengangkat budaya dan kearifan lokal Tanah Papua.

 

Yan Piet Mosso mengatakan Pemerintah Kabupaten Sorong menyambut baik rencana acara yang akan digelar pada 30 November hingga 5 Desember 2022 mendatang itu. Apalagi jika saling bersinergi serta berkolaborasi dengan program kerja Pemkab Sorong, TP-PKK dan Cendikiawan perempuan Papua.

Audiensi Pj. Bupati Sorong, Yan Piet Mosso bersama Cendekiawan Perempuan Papua dan Panitia Pesona Indonesia Expo Papua. Dok. Ajd/red
Audiensi Pj. Bupati Sorong, Yan Piet Mosso bersama Cendekiawan Perempuan Papua dan Panitia Pesona Indonesia Expo Papua. Dok. Ajd/red

“Kami pemerintah Kabupaten Sorong sangat antusias dengan acara yang akan digelar, karena lewat event ini dunia akan melihat secara lebih dekat apa dan bagaimana budaya yang ada di Tanah Papua,” kata Mosso.

 

Ia meminta kepada panitia sedapat mungkin acara tersebut dilaksanakan di Kabupaten Sorong dan mengangkat kearifan lokal serta seni budaya di Malamoi.

“Dikemas elegan dengan sedikit sentuhan teknologi untuk menampilkan efek perkembangan zaman. Sehingga dapat menyampaikan pesan bahwa generasi penerus harus mempertahankan adat dan budayanya ditengah kemajuan teknologi canggih,” pinta Yan Piet Mosso.

Menurutnya event ini akan menjadi pagelaran akbar di Tanah Papua dengan melibatkan pertunjukan kolosal yang diikuti berbagai macam suku yang ada di Tanah Papua.

 

“Jika event ini sukses terlaksana maka akan menjadi patokan untuk pagelaran-pagelaran serupa berikutnya sekaligus menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Papua,” tutup Pj. Bupati Sorong. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.