Piet dan Matret Ajak Masyarakat Untuk Rukun Antar Agama

Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw  bersama Wakil Bupati, Matret Kokop. Dok/red
Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw bersama Wakil Bupati, Matret Kokop. Dok/red

Lensapapua, BINTUNI-  Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus.Kasihiw, MT dan Matret Kokop kembali membuka acara silaturahmi halal bihalal bersama ratusan masyarakat di Masjid An Nur, Distrik Babo, Minggu (14/8).

Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Bintuni tersebut atas undangan Ketua Majelis Muslim Papua (MMP) dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) beserta pengurus di Distrik Babo kabupaten Teluk Bintuni. Pada kesempatan itu Mantan Kepala Bapeda Tambraw ini menghimbau agar masyarakat harus menghargai agama, salah satunya dengan menjaga solidaritas kerukunan antar umat beragama.

Bupati Teluk Bintuni menegaskan,  kehadirannya didampingi Wabup beserta beberapa kepala SKPD  dalam kegiatan halal bihalal adalah untuk mempererat hubungan persaudaraan dalam membangun Bintuni menjadi lebih maju, cerdas dan bermartabat.

“Beragama apapun, kita wajib berkontribusi dalam pembangunan tanpa harus membedakan ajaran agama. hal ini adalah karena Negara kita berpedoman pada Pancasila, sehingga menjadi kewajiban bagi pemerintah untuk melindungi, mengayomi serta melayani umat muslim, serta umat beragama lainnya,” tuturnya.

Bupati berpesan hubungan keagamaan yang telah di bangun selama ini agar tetap dijaga dan saling menghargai, karena masyarakat Bintuni merupakan masyarakat majemuk yang memiliki keyakinannya sendiri. “Kita telah rasakan bersama betapa kehidupan beragama yang heterogen telah menciptakan suasana kedamaian dan ketentraman. Ini juga bagian dari visi dan misi pemerintah selama lima tahun, pembangunan bidang keagamaan akan terus dilakukan,” pungkasnya.

Sementara itu ketua Majelis Muslim Papua (MMP) Bintuni Abd. Rasyid Fimbay sangat mengapresiasi kunjungan Bupati Bintuni yang akrab di sapa Piet ini untuk kesekian kali dapat memberikan warna dalam kehidupan beragama tanpa membedakan ras atau golongan.

Oleh sebab itu dirinya berharap masyarakat Bintuni dalam periode pertama masa pemerintahan Piet-Matret dapat berjalan baik dan diwujudkan segala yang telah direncanakan dalam pembangunan Kabupaten Teluk Bintuni.

Sesuai Pantuan media ini setibanya Bupati dan Wabup Bintuni Ir. Petrus Kasihiw,MT dan Matret Kokop beserta rombongan disambut dengan kemesraan tarian adat yang diperlihatkan oleh mama-mama Papua dan para Forkompimda Distrik Babo. ian

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.