Perayaan Natal Oikumene Mahasiswa STKIP Libatkan Alumni Dari Berbagai Perguruan Tinggi

Marcel Souisa.mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sorong

Lensapapua- Suasana ibadah perayaan natal mahasiswa kristen kampus STKIP Muhammadiyah Sorong berlangsung hikmat dan penuh suka cita.

Dimana mahasiswa kristen STKIP Muhammadiyah Sorong juga melibatkan alumni mahasiswa-mahasiswa kristen dari berbagai perguruan tinggi lainnya di Sorong kabupaten dan kota.

Dikatakan Marcel Souisa, mahasiswa kristen yang sedang menempuh pendidikan di STKIP Muhammadiyah Sorong, pelaksanaan ibadah natal merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan dengan azas gotong royong diantara mahasiswa, dengan tujuan sebagai pembinaan keyakinan bagi mahasiswa kristen.

Menurut Marcel, pihak kampus sejauh ini memberikan dukungan terhadap kegiatan peribadatan, kendati diakui Marcel untuk perayaan natal, secara finansial pihak kampus belum terlalu memberikan dukungan. tetapi dengan dana swadaya dari seluruh mahasiswa dan donatur lainnya sudah mencukupi sehingga perayaan natal ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar. kata Marcel.

Lanjut dikatakan Marcel, pihaknya juga sudah mengundang ketua STKIP dan dua pasangan kandidat calon bupati Sorong yakni pasangan JK-SUKA dan pasangan Zetiba, tetapi mungkin karena kesibukan lain, sehingga yang dapat hadir hanya kandidat Zetiba.ungkap Marcel.

Kehadiran calon-calon pemimpin ini sangat penting bagi kami generasi muda khususnya kami mahasiswa kristen kata Marcel. karena kami sangat ingin mengetahui tipe/kepribadian calon pemimpin bagi kami kedepan, kata Marcel.

“Kami mahasiswa kristen sangat berharap, kedepan perayaan natal maupun event-event kegiatan mahasiswa kristen bisa didukung dan dipasilitasi oleh kampus”. memang saat ini gedung aula kampus belum dapat digunakan karena sedang direnovasi. kata Marcel.

Sementara, Kepala Biro kemahasiswaan STKIP Muhammadiyah Sorong, Sirojuddin, mengatakan pada prinsipnya memberikan dukungan terhadap semua aktivitas mahasiswa terutama yang berkaitan dengan program study.

Terkait natal yang dilaksanakan mahasiswai tentu dapat dijadikan sebagai media untuk membina rohani mahasiswa, sebab tidak hanya itu, berdasarkan amanat Undang-undang STKIP Muhammadiyah Sorong juga menyiapkan dosen untuk membina mata kuliah agama kristen.

Ibadah natal bersama mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sorong dilaksanakan di Aula handayani Aimas kabupaten sorong dengan mengusung thema natal central telah lahir bagimu juru selamat yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud dari injil Lukas 2: ayat 11. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.