banner 728x250

Perayaan Hari-Hari Keagamaan Merupakan Bentuk Pembinaan Moral dan Akhlak Dalam Membangun Kebersamaan Diantara Sesama PNS

Kadisdukcapil Kabupaten Sorong, Drs. Olden Macpal, M.Si Dok/red
Kadisdukcapil Kabupaten Sorong, Drs. Olden Macpal, M.Si Dok/red
banner 120x600
banner 468x60

Drs. Olden Macpal. Kadisdukcapil Kabupaten Sorong.

Lensapapua–  Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sorong gelar kegiatan Halal Bihalal bagi seluruh PNS beserta keluarga besar Disdukcapil, sebagai bentuk syukur kepada yang Maha Kuasa, Kamis (30/7)

banner 325x300

 Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten Sorong, Drs. Olden Macpal, usai pelaksanaan kegiatan kepada media ini mengemukakan, bahwa pelaksanaan Halal Bihalal ini merupakan ide dan keinginan seluruh PNS dan Darma wanita dilingkup Disdukcapil, agar bisa lebih membangun satu kebersamaan dalam pelaksanaan tugas pelayanan terhadap masyarakat. Jadi kalau ada satu kebersamaan maka tidak akan ada lagi pikiran-pikiran negative diantara satu dengan lainnya, ujar Macpal.

 Melalui pelaksanaan Halal Bihalal ini juga merupakan sebuah media untuk meningkatkan silaturrahmi yang lebih baik diantara sesama PNS, sebagai pimpinan saya berharap agar diantara kami semua bisa tercipta sebuah rasa saling memiliki dalam satu keluarga besar, jadi bukan saja sebatas hubungan formal antara atasan dan bawahan, tetapi juga dalam hubungan informal, demikian juga hubungan Vertikal kepada TYE maupun hubungan Horizontal terhadap sesama manusia harus tercipta sebuah hubungan yang harmonis, ujar Macpal.

 Diakui Macpal, sejak dirinya menjabat sebagai Kadisdukcapil pada tahun 2012 lalu, Ia sudah membuat satu gebrakan baru, dimana pada setiap perayaan hari-hari keagaman dinas yang dipimpinnya selalu melakukan kegiatan yang terkait dengan keagamaan, bahkan para pantia pelaksananya juga selalu melibatkan kedua belah pihak, baik itu dari pihak umat Muslim maupun dari pihak Nasrani.

 Menurut pantauan Macpal, di Disdukcapil sudah tercipta sebuah hubungan yang harmonis diantara seluruh PNS yang ada, namun kedepan perlu untuk lebih dipupuk dan ditingkatkan, supaya secara formal maupun informal hubungan itu tetap bisa terjaga dan langgeng.

 Macpal berharap, melalui pelaksanaan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini, bisa menciptakan mental dan akhlak yang lebih baik dari para PNS itu sendiri, dengan harapan kedepan bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat, dan hal ini juga termasuk sebagai salah satu pola pembinaan pegawai, Darma wanita serta seluruh keluarga besar dilingkup Disdukcapil, tandas Macpal. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.