banner 728x250

Penutupan Pelatihan Dasar Peningkatan Kompetensi Bagi Satpol PP

banner 120x600
banner 468x60

Wakil Bupati Sorong saat penyerahan Sertifikat bagi Satpol PP

Lensapapua–  Penutupan pendidikan dan pelatihan dasar peningkatan kompetensi bagi Satuan Polisi pamong praja (Sapol PP),resmi ditutup oleh Wakil Bupati Sorong Suko Hardjono S.Sos.M.Si. Jumat 16/5.

banner 325x300

 Mewakili Bupati Sorong dalam sambutannya, Wakil Bupati  mengatakan bahwa   pelaksanaan pelatihan yang telah dilaksanakan selama 5 hari, untuk membekali para Satpol PP didalam meningkatkan kompetensi atau kemampuan didalam melaksanakan tugas membantu pemerintah daerah,sebagai garda terdepan menjaga keamanan,ketenteraman  serta menjaga situasi agar kondusif demi terselenggaranya pembangunan dan roda pemerintahan didaerah ini.

Sesuai dengan Undang-Undang bahwa Satpol PP adalah perangkat pemerintah daerah yang diberi fungsi dan tugas mengawal,menegakkan Peraturan daerah (Perda) non Yustisia menyelaraskan ketertiban umum,memberikan ketenteraman dan perlindungan bagi masyarakat.

Simulasi Satpol PP anti Huru-hara

Dengan demikian diharapkan kepada seluruh peserta pelatihan yang berjumlah sebanyak 30 Orang  angkatan baru dan 25 Orang angkatan lama,yang telah dibekali dengan berbagai materi dengan tujuan untuk memberi motivasi kerja didalam pelaksanaan tugas nantinya dapat dilaksanakan lebih professional. Karena sosok aparatur yang professional lah yang dibutuhkan masyarakat sebagai teman,bukan sebagai lawan. Harap Wakil Bupati.

Usai menyampaikan sambutannya,secara simbolis Wakil Bupati menyerahkan sertifikat penghargaan kepada perwakilan Satpol PP sekaligus pencabutan kartu peserta sebagai tanda berakhirnya pelatihan serta dilanjutkan dengan Simulasi. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.