Pemkab Sorong Dukung Penuh Pembangunan Rumah Ibadah

Maxi Karath saat penyerahan bantuan pembangunan Masjid
banner 120x600
banner 468x60
Acara peletakan batu pertama

Lensapapua – Penjabat Bupati  Kabupaten Sorong, melalui perwakilan staf ahli bupati bidang pembangunan, Maxi Karath, dengan tegas mengungkapkan komitmen pemerintah  terhadap pembangunan rumah ibadah di daerah ini.

 

banner 325x300

Dalam keterangannya, Maxi Karath menyatakan bahwa pemerintah secara penuh mendukung upaya pembangunan rumah ibadah, sebagai wujud toleransi dan kerukunan antarumat beragama.

 

Apalagi dengan ditetapkannya Kabupaten Sorong sebagai rumah Nusantara, rumah bersama bagi seluruh Suku bangsa dan kita telah mendapatkan penghargaan dari Kemendagri atas tingginya toleransi antar umat beragama didaerah ini, ujarnya Kamis (24-08/23)

Maxi Karath saat penyerahan bantuan pembangunan Masjid

Salah satu langkah konkrit dalam mendukung pembangunan rumah ibadah adalah peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Al Jihad di lingkungan kompi senapan B dan C kompleks Batalion Infanteri Raider Khusus 762/VYS Sorong yang dihadiri beberapa perwakilan OPD lingkup Pemkab Sorong, tokoh agama, masyarakat dan para personil TNI.

 

Dengan adanya peletakan batu pertama ini, diharapkan akan segera dimulai pembangunan masjid yang diharapkan akan menjadi pusat peribadatan bagi anggota TNI Kompi B dan Kompi C.

Saat peletakan batu pertama

Pembangunan Masjid Al Jihad ini tidak hanya menjadi sarana untuk beribadah, tetapi juga diharapkan akan menjadi pusat kegiatan sosial dan spiritual bagi anggota TNI dan masyarakat sekitar.

 

Proyek ini mencerminkan semangat persatuan dan kebersamaan dalam mendukung pembangunan dan kerukunan di Kabupaten Sorong.

 

Dengan dukungan penuh dari pemerintah dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan pembangunan Masjid Al Jihad akan berjalan lancar dan menghasilkan sarana ibadah yang bermakna bagi semua pihak yang terlibat.

 

Diakhir sambutan singkatnya, Maxi Karath mewakili Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso, S. Sos,.MM,.M.AP,. Menyerahkan  bantuan berupa dana untuk kelangsungan pembangunan Masjid yang di terima langsung oleh Lettu Infanteri Gufron sebagai Komandan Kompi C. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.