Pemkab Sorong Apresiasi Kinerja Kemenag Sorong

Lensapapua–  Bupati Sorong, DR. Stepanus Malak, mengapresiasi kinerja kementerian Agama dalam sejumlah program terutama meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama.

Peran kantor kementerian Agama Kabupaten Sorong selama ini terbilang signifikan, peran strategis tersebut tampak pada usaha untuk menjaga keutuhan dan kerukunan umat beragama ditengah kehidupan masyarakat Kabupaten Sorong yang beragam sehingga persoalan kemasyarakatan yang terjadi dapat diminimalkan.

Demikian menjadi catatan Bupati Sorong, DR. Dra. Stepanus Malak, M.Si., melalui Asisten III bidang administrasi sekretariat daerah kabupaten Sorong, Musa Lazarus Malagam, saat menghadiri acara lepas sambut kepala kantor kementerian Agama Kabupaten Sorong, dari Dawed Marthen Syaranamual ke Jonny Sandang, Kamis (30/3/2017) di kantor kementerian agama Kabupaten Sorong.
Ditambahkan Lazarus Malagam, selama ini, kepala kantor kementerian Agama dibawah kepemimpinan D.M. Syaranamual sudah menjalankan tugas secara baik, terutama dalam merangkul semua elemen masyarakat dari berbagai sektor, sehingga kamtibmas di Kabupaten Sorong relatif kondusif.

“Kami melihat apa yang dikerjakan Kepala Kemenag dibawah Pak Syaranamual telah berjalan sesuai harapan, karena Kemenag tidak saja bertugas mengurusi soal agama saja, tapi juga turut aktif menjaga hubungan harmonis ditengah kehidupan beragam masyarakat Kabupaten Sorong” kata Lazarus Malagam.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sorong, D.M Syaranamual yang dipindah tugaskan ke Sorong Selatan mengatakan sejauh ini pelaksanaan tugas yang diemban berjalan karena adanya dukungan semua pihak, baik staf kementerian agama maupun unsur forum komunikasi pimpinan daerah yang selalu membangun komunikasi dan kerjasama yang baik.

“Kami merasa apa yang telah dibuat disepanjang kami menjalankan tugas berjalan baik karena adanya dukungan berbagai pihak, baik dari forum komunikasi pimpinan daerah maupun staf Kemenag.

Kami berharap agar jalinan silaturahmi dan kebersamaan bersama selama ini dapat ditindak lanjuti oleh pimpinan Kemenag yang baru” kata D.M. Syaranamual.

Sementara itu, Jonny Sandang, Kepala kantor kementerian agama Kabupaten Sorong yang baru dipindahkan dari Teluk Wondama mengatakan akan menjaga hubungan yang telah berjalan baik, sehingga tupoksi kementerian agama semakin memberikan manfaat bagi umat.

“Sebagai pimpinan kementerian agama kami berharap apa yang telah terjalin dan dikomunikasikan bisa tetap kita lakukan bersama, sehingga Kabupaten Sorong yang selama ini dikenal aman, damai tetap berjalan baik” jelas Jonny Sandang.

Sesuai informasi , D.M. Syaranamual dipindah tugaskan ke kantor kementerian agama Sorong Selatan setelah bertugas di Kabupaten Sorong sejak tahun 2012, sementara Jonny Sandang dipindah tugaskan dari Teluk wondama ke Sorong setelah menjabat di teluk wondama selama 7 tahun. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.