Natal Oikumene Pemkab Sorong Bersama Masyarakat tahun 2014

IMG_2610

Lensapapua–  Bertempat di Alun-Alun kota baru Aimas, pemerintah daerah Kabupaten Sorong gelar Natal Oikumene tahun 2014 dan masyarakat Kabupaten Sorong. Dengan mengangkat Tema “ Berjumpa Dengan ALLAH Dalam Keluarga”, yang terambil dari Imamat 26:12. Sub Tema “ Dengan hikmah Natal 2014 kita wujudkan perubahan mental AparaturSipil Negara bersama masyarakat menuju tatanan kehidupan masyarakat Kabupaten Sorong yang damai dan sejahtera, Sabtu (20/12).

Ketua panitia Natal Ir.Septer Kawab, dalam laporannya mengemukakan bahwa dasar pelaksanaan dan pembentukan panitia Natal Oikumene sudah sesuai dengan Keputusan Bupati Sorong Nomor 450/332/2014.

Adapun rangkaian kegiatan sebelum perayaan Natal Oikumene ini meliputi, Bhakti sosial kepada masyarakat, Safari Natal bersama masyarakat yang dilaksanakan di 16 Distrik yang melibatkan unsur pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada tangal 16 Desember lalu, Karnaval Santa Claus yang dilaksanakan pada tangal 18 Desember 2014.

Dengan tujuan bahwa perayaan Natal, selain untuk merayakan kelahiran Tuhan Yesus Kristus, juga untuk mempererat tali persaudaraan, bukan hanya dikalangan internal umat Kristiani dalam segala profesi tetapi juga bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Sorong.

Lanjut Septer, selain itu juga Natal malam ini untuk memberi respon atas kebaikan ALLAH kepada umat manusia, dengan melakukan yang terbaik bagi ALLAH dan sesama dalam kapasitas dan bidang profesi masing masing baik selaku PNS maupun sebagai masyarakat.

Menurut Septer, segala biaya yang dikeluarkan untuk pelaksanaan perayaan Natal ini menggunakan APBD Kabupaten Sorong, bantuan dari Bupati Sorong serta sumbangan dari para Donatur/mitra kerja berupa hadiah Doorprice yang sifatnya tidak mengikat.

Dengan demikian kepada semua pihak disampaikan terimakasih yang tinggi atas terselenggaranya perayaan Natal ini dengan baik dan lancar tanpa hambatan apapun, terlebih khusus kepada Bupati Sorong Dr.Drs.Stepanus Malak M,Si. yang sangat merespon dan memberi ruang dan waktu sehingga semuanya bisa terlaksana dengan baik, kata Septer. (Red)

Berita terkait

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.