Kwarcab Pramuka 3302 Kabupaten Sorong Rayakan Hari Pandu Se-Dunia Ke-159

M.L. Malagam.

Lensapapua – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab Pramuka 3302 Kabupaten Sorong M.L. Malagam, S.Sos, M.Si, mengemukakan, dengan dirayakan Bapak Pramuka se-dunia (Boden Powell) ke 159 tahun 2016, tepatnya hari ini Senin (22/2), yang berlangsung di daerah ini tentu patut kita banggakan.

Dalam kegiatan ini semua peserta Pramuka, baik tingkat siaga, penggalang dan penegak yang ada di sekitar ring I Aimas dan beberapa distrik di sekitarnya, puncak kegiatannya kita adakan di sini (Kantor Kwarcab 3302), katanya.

Tindaklanjut ke depan kita masih harus benahi kantor Kwarcab, seperti pembenahan halaman kantor yang belum tuntas diselesaikan akan dibenahi melalui APD Perubahan Kabupaten Sorong 2016 serta hal yang tidak kalah penting kita akan lakukan  penanaman pohon-pohon.

Ia menambahkan sebelum berlangsungnya puncak peringatan Hari Pramuka se-dunia yang kita rayakan bersama hari ini, dimana sebelumnya selama tiga hari kita adakan perkemahan tingkat SLTA.

“Untuk mengembangkan pembinaan generasi muda melalui kegiatan kepramukaan ini, kita harapkan peran serta dari Dinas Pendidikan setempat agar bagaimana menindaklanjuti kepada semua sekolah yang ada untuk ikut berperan secara aktif bagaimana kegiatan Pramuka bisa berjalan secara berkesinambungan.

Hal ini memang sudah jelas seperti yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2012 tentang Pramuka, diharapkan untuk segera diterapkan. Karena di dalamnya sudah ada Kurikulum yang sudah mengamanatkan demikian, imbaunya.

“Saya juga melihat antusias dari para pendidik baik dari tingkat sekolah dasar hingga SLTA dinilainya sudah sangat baik dalam berperan aktif melalui kegiatan Pramuka ini. Hanya ke depan perlu terus ditingkatkan,” harap Malagam. (ak/RED)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW