banner 728x250

Kursi Otsus Papua Barat Masih Menunggu Pimpinan DPRD Definitif

banner 120x600
banner 468x60

20141212_102029 (2)

Lensapapua– Anggota DPRD Papua Barat Robby M. Nauw mengemukakan untuk kursi Otsus Papua Barat masih menunggu pelantikan pimpinan DPRD definitif.

banner 325x300

Pernyataan anggota DPRD Papua Barat dari Partai Demokrat, ketika mengadakan sosialisasi Perpu Nomor 1 Tahun 2014 tentang Peraturan Pemerintah Pengganti  Undang-Undang Republik Indonesdia tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, yang berlangsung di Aimas, Jum’at (12/12).

Menurut rencana, ujar Robby Nauw pekan depan akan dilantik pimpinan devinif, dan sehari setelah itu baru dilantik ke 11 anggota DPRD melalui kursi Otsus dimaksud.

Dilantiknya mereka anggota DPRD dari kursi Otsus sudah melalui mekanisme yang ada, baik melalui gubernur,  Kesbangpol akademisi, tokoh masyarakat dan tahap itu sudah final, katanya.

Dari hasil seleksi ke 11 anggota dari kursi Otsus tersebut merupakan hasil seleksi terbaik mewakili daerahnya. Meskipun masih terdapat kelemahan di sani sini, tapi mereka juga mewakili 3 klaster yang ada, yakni mewakili wilayah Sorong Raya ada 6 kursi, Kaimana, Fakfak, Bintuni, Manokwari dan Teluk Wondama, rincinya.

Tim sosialisasi terdiri dari Ir. Max Hehanusa, Josias Klasjok, S.Th, Febry J. Anjar, SE, MM. Sedangkan peserta sosialisasi melibatkan tokoh masyarakat, tokoh adat, agama serta utusan dari masing-masing masyarakat umum lainnya. (rim/Red

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.