Kopdalia Bersama Polres Sorong Amankan Ibadah Natal Pemkab Sorong

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Komunitas Pemuda Lintas Agama (Kopdalia) bersama jajaran Polres Sorong mengamankan jalannya ibadah perayaan Natal Pemkab Sorong di Alun-alun Aimas, Selasa (20/12/2022).

Puluhan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Lintas Agama tampak berjaga-jaga di sekitar lokasi ibadah perayaan Natal Pemkab Sorong di Alun-alun Aimas.

banner 325x300

Komunitas yang mewadahi organisasi pemuda antar agama di Kabupaten Sorong itu menginisiasi pengamanan ibadah Natal bersama jajaran Polres Sorong.

Sekretaris Kopdalia, I Nengah Heri Susanto mengungkapkan pengamanan yang dilaksanakan merupakan komitmen bersama seluruh pemuda lintas agama di Kabupaten Sorong.

“Pada perayaan Natal ini semua pemuda non Kristiani diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan. Demikian juga nanti pada perayaan agama lainnya, maka rekan-rekan yang tidak merayakan terjun membantu pengamanan,” jelas Heri.

Pemuda Ansor yang tergabung dalam Kopdalia turut mengamankan jalannya ibadah perayaan Natal Pemkab Sorong di Alun-alun Aimas. Dok/red
Pemuda Ansor yang tergabung dalam Kopdalia turut mengamankan jalannya ibadah perayaan Natal Pemkab Sorong di Alun-alun Aimas. Dok/red

Pemuda yang juga tergabung dalam organisasi Pemuda Hindu Dharma Indonesia itu menegaskan toleransi antar umat beragama merupakan prioritas dalam kehidupan bermasyarakat.

“Melalui kegiatan pengamanan ini kami berharap pemuda dapat menjadi motor pembentukan kehidupan bertoleransi anyar umat beragama,” kata I Nengah Heri Susanto. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.