Ketua Umum DAP Kunjungi DAW III Doberay

Lensapapua, Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Doberay Papua Barat mendapat Kunjungan Istimewa dari Bapak Mananwir Beba Yan Pieter Yarangga Ketua Umum Dewan Adat Papua ke Wilayah III Doberay Papua Barat.

Dalam lawatan beliau ke Kantor DAP Wilayah III Doberay Papua Barat beberapa hal yang beliau sampaikan kepada Para Pimpinan Adat di Dewan Adat Wilayah III Doberay Papua Barat.

Dengan tetap komitmen dan konsisten dalam Tugas dan Tanggung Jawab Dewan Adat Papua yakni selamatkan Manusia, Tanah dan Sumber Daya Alam Papua. Maka, sangat perlu untuk menjadi perhatian serius untuk penyelamatan hak hak dasar masyarakat adat Papua seperti tercantum dalam pasal 43, undang-undang nomor 21 tahun 2001 tentang otonomi khusus bagi provinsi Papua.

Pemerintah baik pusat maupun daerah wajib hukumnya untuk memperhatikan, mempertimbangkan dan mempertahankan serta melindungi hak hak dasar masyarakat adat Papua karena ini perintah undang-undang.

Masyarakat adat Papua juga dihimbau untuk memperhatikan dan mempertahankan hak-hak dasarnya. Jangan ada lagi perampasan tanah adat demi dan atasnama pemerintah tapi bagaimana pemerintah harus menjadikan masyarakat adat sebagai mitra strategis dalam kerjasama pembangunan yang berkelanjutan dan menguntungkan masyarakat adat Papua.

Atasnama masyarakat adat Papua Wilayah III Doberay Papua Barat mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Ketua Umum Dewan Adat Papua ke Wilayah Adat Doberay Papua Barat.

Semoga dengan kerja-kerja Dewan Adat Papua ini dapat mengangkat Harkat dan Martabat Masyarakat Adat Papua di Wilayah III Doberay Papua Barat. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.