banner 728x250

Ketua IKY Kabupaten Sorong Apresiasi Pemprov DI Yogyakarta

banner 120x600
banner 468x60

Yakin, saat menerima alat seni dari wakil bupati sorong

Lensapapua – Ketua Ikatan Keluarga Yogya (IKY)  Kabupaten Sorong, Yakin,  atas nama pengurus dan warga memberi apresiasi dan terima kasih kepada pemprov DI Yogya beserta jajarannya, yang telah memberikan bantuan berupa seperangkat wayang kulit dan gamelan.

banner 325x300

Pemberian bantuan tersebut, sesuai janji Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkububowono X, ketika menghadiri HUT IKY Kabupaten Sorong ke-34 November 2014, ujarnya di Aimas, Senin (23/3).

Dengan adanya peralatan ini, ia berharap sebagai unsur pembauran dengan budaya Papua (tarian Cendrawasih). Jadi nanti kita padukan (kolaborasi) dari kedua seni budaya tersebut, tutur Yakin.

“Mudah-mudahan dengan kesepakatan bersama  antara Pemkab Sorong dengan Pemprov DI Yogya  bidang pendidikan, pertanian, sosial budaya dan tenaga kerja bisa kita terus terjalin,” harapnya.

Satu hal menarik menjadi perhatian kita bersama, yakni penandatangan prasasti oleh Gubernur DI Yogya bersama Bupati Sorong tahun lalu, ya nanti kita buatkan monumen atau tugu sejarah di Kabupaten Sorong sama halnya dengan yang ada di Yogya.

Lanjutnya, ada motivasi yang bangkit dari kebudayaan itu tidak luput hal sekecil apapun terus mengedepankan azas gotong royong.”Karena hanya dengan budaya gotong royong tersebut, tentu di antara kita bagaimana bisa membangun suatu kebersamaan dalam meningkatkan suatu peradaban budaya bangsa sejak leluhur kita,”katanya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.