Site icon Lensapapua.com

Kemenristek & Pendidikan Tinggi Akan Rekayasa Bidang Pertanian dan Peternakan di Kabupaten Sorong

Lensapapua- Demikian juga dengan pangan lainnya, kami dari Kemenristek juga akan merekayasa tanaman Padi yang ada di Kabupaten Sorong ini, apakah itu jenis Padi Gogol yang tahan kering, atau Padi irigasi, kata Menteri riset teknologi dan perguruan tinggi, Muhamad Nasir, P,h.D.,Ak. Sabtu (22/8)

Hal ini disampaikan Menristek, ketika Ia menanyakan Bupati Sorong tentang ada tidak nya lahan pertanian yang bermasalah dengan tanaman Padi dan lain sebagainya, lalu Bupati Sorong menjelaskan bahwa, Padi didaerah ini masih didatangkan dari luar Papua. Oleh sebab itu nanti akan kita kembangkan bersama riset-riset terhadap Sapi dan Padi yang luar biasa didaerah ini, ujar Menristek.

Termasuk juga dengan hutan yang begitu luas di Papua ini, kita harus kembangkan teknologi tentang Kayu yang ada didaerah ini melalui isdutri-industri, jangan sampai kayu ditebang lalu dijual hal tidak diperbolehkan, harus dikerjakan dengan baik termasuk dengan lingkungan ekosistimnya, agar tidak mudah rusak dan punah, urai Menristek.

Dengan demikian, agar semua ini bisa terlaksana dengan baik, tentu sangat penting kesiapan sumber daya manusianya (SDM). Oleh karena itu kata Menristek kepada Bupati Sorong Selatan, pihaknya akan menyediakan program afirmasi, agar pendidikan di Indonesia ini tidak ketinggalan, mulai dari Aceh sampai Papua pendidikan harus merata dengan baik.

Oleh karena itu, program afirmasi ini sangat penting sekali. Dan yang masuk dalam pendidikan afirmasi ini harus kita dorong terus, agar pendidikan di Papua bisa semakin baik, kesejahteraan dan taraf hidup juga semakin baik.
Dengan adanya Fakultas Kedokteran ini, diharapkan life ekspektationnya menjadi lebih panjang, dan harapan hidup juga bisa lebih panjang jika ditunjang dengan kesehatan yang baik, harap Menristek. (Red)

Exit mobile version