banner 728x250

Kegiatan Manasik Calon Jemaah Haji Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

C J H.Kabsor

Lensapapua – Bupati Sorong, melalui Wakil Bupati Suka Hardjono, S.Sos, M.Si,  berharap kepada 50 calon jamaah haji (CJH) yang akan berangkat ke Tanah Suci  untuk dapat memperhatikan beberapa hal  penting terkait dengan pelaksanaan Rukun Islam ke-5 pada musim haji 1435 H atau 2014 Masehi.

banner 325x300

Beberapa hal dimaksud, adalah tertib  ibadah. Artinya, pada pelaksanaan ibadah haji nanti perlu dipahami secara baik dan benar, maka melalui manasik haji ini sebagai petunjuk teknis yang harus diketahui oleh para CJH  sehingga bisa memperoleh haji yang mabrur seperti apa kita harapkan bersama.

Berikut tertib kesehatan, diharapkan CJH lebih selektif agar  senantiasa menjaga kondisi tubuh supaya  selalu prima sehingga pada pelaksanaan nanti tidak menemui kendala.  Tertib makan dan minum, tertib waktu istirahat serta tertib akan barang bawaannya sehingga jangan sampai ada yang tercecer, dan lain sebagainya.

“Dari beberapa hal penting tersebut harus mendapat perhatian yang serius  sehingga apa yang menjadi dambaan sebagai haji yang mabrur, insya Allah semuanya bisa kita peroleh,” kata Suka Hardjono, Sabtu (21/6).

Mengakhiri sambutan atas nama Pemkab Sorong, Wabup menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan manasik haji ini, sehingga semua bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama.

“Lebih penting lagi, yakni semua CJH perlu senantiasa menjaga kekompakan, dan kebersamaan dalam rombongan, yang tentunya membawa nama baik negara di hadapan  para calon jamah haji dari belahan negara lain,” katanya.

Sebagai bentuk dukungan  dari Pemkab Sorong dalam melayani para  CJH dimana untuk biaya penerbangan dari Sorong menuju embarkasi Makassar,  baik saat berangkat maupun sekembalinya mereka nanti dari Makassar menuju Sorong, dibiayai oleh pemda setempat, yang akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.