banner 728x250

Kegiatan Jalan Santai Sebagai Wujud Solidaritas Antar Umat Beragama

banner 120x600
banner 468x60

H. Anderson Miage (Baju Biru)

Lensapapua – Pelaksanaan jalan santai yang diikuti lintas agama, PNS, TNI, Polri , yang  kita laksanakan saat  ini  sebagai wujud membangun solidaritas  antar umat beragama.

banner 325x300

 Baik dalam rangka  hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2015,juga merayakan Pentakosta yang telah berlangsung belum lama ini. Pelaksanaan kegiatan jalan santai bersamaan dengan Hari Raya Waisak bagi umat Buddha, dan sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah, ujar Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Sorong H. Anderson Miage, di Aimas, Selasa (2/6).

 Jadi semua kekuatan agama kita rangkul  untuk berjalan bersama-sama. Lanjutnya, melalui kegiatan ini akan kita evaluasi. Artinya plus minusnya apa, dan kegiatan seperti ini kita adakan pada setiap tahunnya.

 “Kegiatan jalan santai ini dengan biaya yang murah, hanya dengan biaya Rp 20 juta sudah bisa kita laksanakan kegiatan luar biasa. Bahkan pula masyarakat jadi sehat, baik untuk konsumsi maupun sejumlah hadiah dan doorprize, “ucap Miage.

 Olahraga yang murah meriah, dengan harapan bagaimana kita terus menjalin kebersamaan  antar lintas agama, dan selanjutnya melalui kebersamaan ini akan terus kita kembangkan.Insya Allah,akan kita jadikan agenda rutin setiap tahun, jelas Miage.

 “Kita bisa memberi contoh bagi saudara-saudara kita di luar dari Kabupaten Sorong.  Sehingga masyarakat luarpun akan melihat toleransi antar umat beragama yang ada di Kabupaten Sorong sangat luar biasa,”akui Miage. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.